Tangkal penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Batang gelar Ops Keselamatan Candi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Perlawanan terhadap pandemi Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh segelintir pihak saja. Tetapi Sat Lantas Polres Batang pun ikut mengambil bagian melalui Operasi Keselamatan Candi, untuk menangkal penyebaran Covid-19 di semua kalangan.

Melihat penyebaran pandemi Covid-19 yang makin merajalela, maka operasi yang semula bernama Simpatik, kini diubah menjadi Operasi Keselamatan Candi 2020 dimulai sejak 6-19 April mendatang.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro, melalui Kanit Diiyasa Ipda Sukarinto mengatakan, operasi ini utamanya menyasar pada masyarakat, agar tidak mudah terpapar pandemi Covid-19, saat berada di jalan raya.

“Sasaran utamanya adalah mereka yang bekerja di perusahaan, pengguna jalan, pusat-pusat keramaian seperti pasar dan terminal. Pengawasan akan dilakukan kepada para penumpang bus dan kereta api, agar tidak menyebarkan maupun ikut tertular Covid-19,” terang Ipda Sukarinto, saat mendampingi anggotanya memasang imbauan mengenakan masker untuk menghindari Covid-19, di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Batang, Rabu (8/4/2020).

Ipda Sukarinto mengharapkan, agar masyarakat selalu waspada, berhati-hati dan berperan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tindakan itu bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi kepada orang lain serta lingkungan sekitar.

“Bagi pengendara maupun pengguna jalan yang tidak memakai masker, jajaran Sat Lantas Polres Batang akan memberikan teguran, karena dapat melindungi diri dari paparan Covid-19 saat berada di fasilitas umum,” tegasnya.

Ipda Sukarinto menambahkan, jika ditemukan hal yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, bisa ditindak dengan ditilang dan sebagainya.

(Reporter: Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *