Empat pembobol minimarket apes saat beraksi, satu pelaku ditembak mati petugas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Di masa penanganan penyebaran Pandemi Covid 19 ini, rakyat sangat merasakan dampaknya karena begitu sulitnya keadaan, terlebih dalam hal perekonomian.

Dalam kondisi yang begitu sulit pun rupanya sudah diantisipasi oleh jajaran kepolisian yang sigap dan terus menerus berupaya untuk menciptakan kondisi kamtibmas dengan menggelar patroli berskala besar melalui penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kesejumlah titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Namun namanya kejahatan akan tetap ada biarpun dalam kondisi apapun, Hal ini terbukti dengan adanya kejadian perampokan di sebuah mini market di bilangan Duren Sawit, Kamis (16/04/2020) dini hari tadi, yang menewaskan satu orang pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan kejadian tersebut dan menceritakan, pada saat anggota Satreskrim Polres Jakarta Timur mengadakan patroli sekitar pukul 03.00 WIB, mencurigai ada sebuah mobil Avanza pakir di depan minimaket Alfamart.

“Ketika mobil yang pakir didatangi petugas, supir berinisial A menghidupkan mesin mobil. Supir berinisial A yang masuk daftar pencarian orang (DPO), kabur dan hampir menabrak salah satu petugas,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (16/04/2020) siang

Yusri melanjutkan, dan petugas curiga melihat gembok pintu Alfamart patah. Kemudian petugas masuk Alfamart, menemukan 3 rampok berinisial YS, AA dan AR.

“Perampok YS mengeluarkan parang, lalu menyerang petugas. Kemudian petugas memberikan tembakan peringatan, karena YS mengabaikan peringatan petugas. Selanjutnya petugas memberikan tindakan tegas dan terukur,” lanjut Yusri.

Dari kejadian tersebut Yusri mengatakan kepada awak media, satu dari empat pelaku tewas ditembak karena kepergok melakukan perampokan minimarket dan melawan petugas dengan senjata tajam.Dari keempat tersangaka tersebut polisi sedang melakukan pendalaman, apakah mereka merupakan residivis.

“Masih didalami, apakah kelompol ini termasuk residivis,” kata Yusri.

Yusri menambahkan, dalam aksinya tersebut kelompok rampok ini telah berhasil mengambil uang sebanyak Rp 150 juta dan beberapa barang di minimarket Alfamart seperti rokok, namun keburu tertangkap.

“Mereka sudah berhasil mengasak uang sebesar Rp. 150 juta dan beberapa barang di dalam mini market tersebut namun dalam aksinya keburu datang patroli,” tambah Yusri.

 

(BS)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *