Antisipasi Covid-19, Personil Polsek Jebus periksa pendatang di Pintu perbatasan desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Personil Polsek Jebus yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid -19 melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat pendatang di pintu masuk Dusun Jebu Darat dan Jebu Laut Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga, Kab. Bangka Barat, Minggu (19/4) sekira pukul 08.30 Wib.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di pos terpadu penanganan Virus Corona yang ada di Dusun Jebu Darat dan Jebu Laut.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Soleh. S.I.k, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Adenan AS.SH. SIK, mengatakan, di pam posko siaga ini bersama personil Polsek Jebus, Babinkamtibmas, AIPDA Syafitrah dan DISHUB, Muramun, beserta Doni dari Kecamatan, Kader kesehatan beserta tim gabungan lainnya memeriksa setiap masyarakat pendatang yang akan masuk ke wilayah Desa Kelabat dan kecamatan Parit Tiga Jebus.

Kegiatan diawali dengan melakukan pendataan terhadap masyarakat yang baru datang maupun yang keluar masuk dari Jebu Laut ke Jebu Darat, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, kepada para pengendara.

Hal ini untuk memastikan tidak ada penularan virus Corona, kata Aipda Syafitrah anggota Polsek Jebus selaku Babinkantibmas.

Jika nanti ada masyarakat yang terindikasi panas tinggi disertai batuk akan dilakukan pengamanan sesuai standar protokol kesehatan dengan membawanya ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian keluar kota maupun mudik ke kampung halaman selama wabah virus Corona dan tetap berada dirumah untuk memutus mata rantai penularan virus ini, pungkas AIPDA Syafitrah.

 

 

Reporter : Kiki/Tarmizi Yazid

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *