Cegah Corona, Wakil Walikota Metro himbau warga gunakan masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wakil Walikota Metro Lampung, Djohan mengimbau kepada seluruh masyarakat di kota Metro untuk disiplin menggunakan masker guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona. Kegiatan himbauan bersama unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Satpol PP tersebut dilaksanakan di Jl. Sudirman Kota Metro, Rabu (29/4).

“Sahabat, meskipun Kota Metro masih berada dalam zona Hijau Covid 19, Kami ingatkan untuk tetap waspada.Gunakan masker, jaga jarak aman dan lakukan kebiasaan baik seperti cuci tangan sebelum melanjutkan aktifias Interaksi.Karena Semua kemungkinan bisa terjadi jika kita tidak waspada,” ungkap Djohan pada awak media.

Menurut Djohan, tingkat kematian dari virus tersebut sangat rendah, bahkan tidak lebih berbahaya dari virus lainnya, namun yang berbahaya dari virus Corona adalah penyebaran sangat mudah dan cepat.

Wakil Walikota Metro, Djohan SE

“Makanya, kenapa saya minta pakai masker, karena yang berbahaya dari virus ini bukan karena ganasnya. Sebenarnya tingkat kematian dari virus ini rendah dibanding demam berdarah, dibanding malaria, dibanding TBC, corona lebih ringan. Yang sulit dari virus ini cepatnya dia menyebar, mudah dia menyebar mudah dia menular,” tutur Djohan.

Selain mengajak masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, Wakil Walikota Metro, Djohan SE menyarankan agar ketika seseorang pulang ke rumah tidak langsung memeluk anak atau keluarga lainnya, namun mandi terlebih dahulu.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *