Cegah Covid 19, Forum Wartawan Pemalang bagikan masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, sejumlah wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Pemalang (FWP) yang berasal dari berbagai media melakukan aksi sosial dengan membagikan sedikitnya 1200 pcs masker secara gratis ke sejumlah pedagang, pengendara dan masyarakat. Rabu (29/04/20)

“Sedikitnya ada 1200 pcs masker yag kami bagikan kepada masyarakat di beberapa titik strategis seperti pasar, trafic light, pemangkalan becak dan pedagang kaki lima dan yang kami utamakan adalah masyarakat yang belum memakai masker,” kata Ahmad Joko S. Sp, Koordinator Forum Wartawan Pemalang.

Lebih lanjut dikatakan oleh pria yang akrab disapa Joko Longkeyang, bahwa aksi pembagian masker gratis oleh Wartawan Pemalang adalah sebagai bentuk kepedulian kami dalam upaya ikut membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pemalang.

“Masih banyaknya masyarakat yang belum mengenakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD), melalui kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu memakai masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid19, kami berharap agar masker yang kami bagikan dapat berguna dan dipergunakan sebaik- baiknya, masker yang kami bagikan dapat cuci ulang jadi tidak usah membeli lagi,” imbuhnya.

Kegiatan wartawan tersebut, mendapatkan apresiasi dari anggota Polsek Randudongkal yang ikut serta dalam pembagian masker tersebut.

“Kami sangat mendukung aksi rekan-rekan jurnalis yang membagikan masker, terlebih masyarakat juga antusias untuk mendapatkannya, hal tersebut menandakan masyarakat mempunyai kesadaran yang cukup tinggi dalam rangka ikut mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid 19, dan kami juga berharap semoga covid-19 ini segera selesai dan masyarakat selalu sehat,” pungkasnya.

Sofiatun, salah satu pengguna jalan, merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan masker secara gratis.
“Kami tahu tugas wartawan sebagai garda terdepan dalam pemberitaan, namun kami salut wartawan juga melakukan aksi peduli sosial dengan membagikan masker sekaligus memberikan edukasi tentang pencegahan Covid19, terimakasih rekan-rekan wartawan pemalang, semoga bantuan ini bisa membantu masyarakaat memutus pandemi Covid19,” ungkap warga Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *