Cegah Covid-19, Personel Pos Pam Gisting laksanakan patroli dialogis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Di tengah aktifitas pedagang dan pengunjung pasar Gisting Kabupaten Tanggamus yang cukup ramai, pagi tadi personel Pos Pam Polres Tanggamus bergerak cepat melaksanakan patroli dialogis, Rabu (29/4/2020) pukul 03.00 Wib.

Patroli dialogis dengan memberikan himbaun langsung dengan memberikan himbauan agar tetap menjaga jarak serta memakai masker. Dengan tujuan utama mencegah serta memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapospam Gisting Iptu Ahmad Rizali, dengan melibatkan 8 personelnya pasalnya banyak masyarakat pengguna pasar yg berkumpul sehingga rentan penularan Covid-19.

Ipda Rizali mengungkapkan, aktifitas masyarakat yang melaksanakan jual beli sayur mayur di pasar gisting dimulai pukul 02.00 Wib – 06.00 Wib.

“Sejak pukul 02.00 Wib, pasar telah ramai dan sekitar pukul 03.00 Wib, kami melaksanakan himbauan tersebut,” kata Iptu Rizali usai kegiatan.

Lanjutnya, atas himbauan kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas berjual beli sayur mayur di pasar gisting, masyarakat telah memahami, mengerti himbauan dari petugas kepolisian serta mendukung kegiatan patroli dialogis tersebut.

“masyarakat pengguna pasar akan senantiasa menjaga jarak dan menggunakan masker guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Atas kegiatan itu, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena subuh ramainya pasar personelnya juga tanggap untuk melaksanakan himbauan.

“Terima kasih kepada personel Pos Pam Gisting yang telah memberikan himbauan physical distancing & penggunaan masker di Pasar Gisting,” ucap AKBP Hesmu Baroto di Mapolres Tanggamus.

Ditambahkan Kapolres bahwa bahwa fenomena ini bukan hanya merupakan kepedulian Polri saja tetapi juga merupakan kepedulian seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan.

“Dengan itu, kami harapkan seluruh masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah. Kepada instansi terkait juga kami harapkan saling mendukung dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Adi / Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *