Gunakan helikopter, Pemda Bintuni salurkan sembako dan obat-obatan bagi tenaga medis dan guru di Moskona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bintuni – Setelah mendapatkan bantuan 1 unit helicopter dari BP Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni mulai menyalurkan bahan makanan dan Obat – obatan kepada tenaga medis dan guru di tiga (3) Distrik di dataran Moskona. Kamis, (30/04/2020).

Papua Fess Manajer BP Indonesia, Agustinus Polwakan mengatakan, pihaknya mendapatkan surat permohonan dari Pemda Bintuni, dimana Pemda kesulitan mengangkut bahan makanan dan Obat – obatan ke Moskona sehingga memerlukan armada helikopter.

Hingga melalui rapat internal memutuskan bahwa ini adalah merupakan masalah kemanusiaan. maka itu, manajemen Tangguh Indonesia memberikan bantuan satu (1) unit helikopter, katanya.

“Terkait kontribusi BP Indonesia terhadap penananganan covid – 19, saat ini kami terus berkoordinasi dengan tim satgas untuk melihat swarngakaian kebutuhan di Bintuni. Namun sebelumnya BP sudah memberikan bantuan APD kepada para medis melalui satgas covid – 19 Teluk Bintuni.

“Harapan kami, covid-19 ini segera berakhir, sehingga kegiatan dan kehidupan masyarakat kembali normal kembali seperti dulu, ”harap Agustinus Polwakan.

Sementara, Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw. MT mengungkapkan, “Melihat situasi saat ini agak sulit dan semua daerah menutup diri. dalam hal ini, otomatis Bintuni juga merasakan dampaknya.

“Dua Distrik induk dan satu Distrik pemekaran di wilayah Moskona Timur Utara dan Moskona Jauh sangat merasakan, karena selama ini di tiga distrik tersebut pelayanan transportasinya melalui udara.

“Pemda Bintuni sudah melakukan MoU dengan maskapai penerbangan AMA tetapi sampai hari ini AMA belum memberikan jawaban terkait pelayanan disana.

“Namun kita bersyukur BP Indonesia mengabulkan surat permohonan bantuan dari Pemda Bintuni berupa satu (1) unit helikopter, Hingga bantuan hari ini menjawab persoalan transportasi ke beberapa Distrik tersebut.

“Satu (1) unit helicopter tersebut menurut Bupati telah mengangkut bahan makanan dan Obat – obatan untuk tenaga medis dan para guru yang bertugas di atas.

“Saya (Bupati) juga sudah perintahkan Kepala Disrik agar memikirkan bantuan kepada masyarakat.

Lanjutnya Pemda juga sudah meminta Dandim untuk membantu Pemda melalui helicopter milik TNI tapi masih menunggu sampai saat ini. Jadi, semua upaya dilakukan, namun kita bersyukur karena hari ini ada helicopter yang sudah melayani.

“Untuk itu, Saya (Bupati) atas nama Pemerintah dan Masyarakat menyampaikan terima kasih kepada manajemen BP Tangguh Pusat dan Daerah, Semoga kerjasama ini dapat menjawab sedikit persoalan yang ada di masyarakat akibat pandemic corona (Covid – 19).

(Reporter: OL)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *