Kasat Lantas Polres Melawi imbau warga gunakan masker dan terapkan Physical Distancing

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19, Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P., selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas Ops “Ketupat-Kapuas” 2020 menyampaikan imbauan kepada para tukang ojek mitra Sat Lantas Polres Melawi untuk selalu menggunakan masker dan memperhatikan ‘physical distancing’, khususnya saat berada di pangkalan ojek yang berada di simpang Tugu Juang, Nanga Pinoh, Selasa (28/4/2020).

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat-Kapuas” 2020 yang diselenggarakan sejak 24 April 2020 lalu dan berbeda dari pelaksanaan operasi ketupat di tahun-tahun sebelumnya dikarenakan dimulai lebih awal dan tujuannya yang selain melakukan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat dalam rangka Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, juga untuk membantu pencegahan penularan Covid-19.

“Sudah dilaksanakan sejak tanggal 24 kemarin. Dan sesuai arahan Bapak Kapolres, Ops Ketupat ini juga untuk mencegah Covid-19. Pelaksanaanya, tadi, sudah kami lakukan imbauan kepada tukang ojek yang selama ini sudah menjadi mitra kami, tujuannya supaya selain tertib lalu lintas, juga disiplin untuk cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak selama di pangkalan,” jelas AKP Aang.

Polres Melawi juga berharap agar para tukang ojek dapat menyampaikan imbauan kami kepada para penumpangnya sebagai bentuk nyata peran aktif masyarakat mencegah penularan Covid-19.

“Semoga ini dapat mendorong mereka [para tukang ojek] untuk nantinya juga menyampaikan imbauan ini ke para penumpangnya. Apalagi, kalau mereka mau menyediakan tempat cuci tangan, jadi sebelum jalan, penumpangnya bisa diminta untuk cuci tangan dulu,” pungkasnya.

 

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *