Kodim Batang bersama Forkopimda siapkan nasi kotak buat warga terdampak Covid -19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry R. J Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Bupati Batang Bapak H. Wihaji melakukan upaya dengan tindakan nyata yakni meninjau langsung kegiatan di dapur umum TNI-Polri dan Pemda peduli Covid -19 wilayah Kab. Batang bertempat di GOR Sarengat Batang Kabupaten Batang Jawa Tengah, Kamis (30/04/2020).

Peninjauan ini untuk melihat secara langsung proses kegiatan memasak karena makanan tersebut nantinya akan di bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

Dandim Batang Letkol Kav Henry R. J Napitupulu saat diwawancarai mengatakan, ini adalah dapur umum TNI – Polri dan Pemda ini adalah bukti Sinergitas kami untuk bersama- sama membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 dan yang memasak juga gabungan dari anggota TNI – Polri dan Pemda.

“Sasaran yang akan mendapatkan bantuan nasi kotak ini adalah warga yang benar-benar terdampak Covid 19,” ungkapnya.

“Dan kami bergerak sesuai dengan arahan dari Bapak Bupati/Pemda agar bisa tepat sasaran bantuan yang akan diberikan,” tambahnya.

Pembagian menu berbuka akan dibagikan secara periodik bersama jajaran Kodim dan Pemda, untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

AKBP Abdul Waras mengimbau, agar warga Kabupaten Batang dapat meningkatkan kesabaran di bulan suci Ramadan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan seluruh warga mematuhi imbauan dari pemerintah, wabah Corona ini cepat berlalu,” harap Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.

Sementara Bupati Batang Wihaji mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri yang selalu mendukung secara total dan terdepan bersama Pemda dalam pencegahan maupun dampak ekonomi

“Hari ini adalah giat dapur umum dari TNI Polri bersama Pemda , yang akan di prioritaskan kepada warga yang membutuhkan,” tutur Bupati

H. Wihaji juga menambahkan, terkait bantuan sosial bagi terdampak Covid- 19, akan menunggu kebijakan dari pemerintah pusat yang sebagian telah di bagikan, namun secara keseluruhan akan dibagikan secara serentak.

Kita akan berikan bersama antara lain bantuan dari Provinsi Jawa Tengah, Pemkab Batang, Dana Desa dan Pemerintah Pusat yang saat ini sedang dikalkulasi agar tepat sasaran, tidak tumpang tindih dan tidak melanggar aturan,” terang Bupati.

TNI-Polri dan Pemda terlihat memasak guna menyiapkan nasi kotak siap saji untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian nasi kotak ini akan di bagikan kepada 750 warga yang membutuhkan di seputaran wilayah Kecamatan Batang.

Diantaranya para tukang becak yang mangkal disekitaran Alun-alun Batang dan Pasar Batang, warga kurang mampu yang berdomisili disekitar kantor Makodim dan Mapolres Batang, warga yang sedang karantina di Gedung Pramuka dan di Kel. Kasepuhan serta warga yang kurang mampu di Kel. Karangasem Utara.

(Reporter : Irul/ Hry)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *