Timwas DPRD Lampung Timur tuding foto Bupati di karung beras bansos Covid-19 sebagai politisasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur yang juga tim pengawas (Timwas) penanggulangan bencana Covid – 19 mempertanyakan foto dan stiker bergambar Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori di karung beras bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19.Hal itu disampaikannya dalam (Hearing) bersama tim gugus tugas Covid -19 diaula Gedung DPRD, Kamis (30/04/2020).

Gunardi, anggota Timwas DPRD Lampung Timur mengungkapkan adanya politisasi penyaluran bansos/sembako dengan adanya gambar Bupati tertempel pada karung beras.

“Seharusnya gambar yang tertempel pada karung beras bukan gambar Bupati, tetapi logo pemerintah daerah. Bantuan sembako senilai 150 ribu itu terdapat karung beras yang tertempel foto pak Zaiful. Kita ketahui bersama bahwa Pak Zaiful juga salah satu Balonkada. Jika beralasan bahwa foto tersebut sebagai pembeda maka logo pemerintah daerah juga dapat digunakan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Darmuzi Kepala Dinas Sosial menegaskan bahwa gambar yang ditempelkan pada karung beras hanya membedakan bansos-bansos lainya ke masyarakat.

“Mengingat saat ini banyak pihak-pihak yang memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, mulai dari tingkat Provinsi bahkan Pusat, akan tetapi apabila tidak berkenan maka kedepan kami tidak akan pasang lagi,” tegas Darmuzi.

Perlu diketahui bahwa bantuan sosial seperti sembako yang diberikan oleh pemerintah tidak boleh dipolitisasi. Pasalnya, itu adalah bantuan sosial yang nilainya luhur dan tak boleh dicoreng dengan tindakan-tindakan yang negatif.

“Kita berharap ke depan tidak ada lagi pihak dan menyerukan kampanye terselubung di tengah wabah Covid 19. Saat ini kita sepakat semua pihak harus bersama-sama memerangi dan mencegah penyebaran Covid 19, termasuk memberikan bantuan ke warga terdampak,” jelasnya.

(Reporter : Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *