Bantuan Pandemi Covid-19, Wakil Walikota Metro : Pendataan harus tepat sasaran

  • Whatsapp
Wakil Walikota Metro, Djohan SE

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wakil walikota Metro, Djohan SE, mengingatkan seluruh aparatur kelurahan dan ketua RT/RW yang melaksanakan kegiatan sosial dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, selama masa wabah Covid-19, diharapkan dapat dilakukan dengan berbasis data, sehingga penyalurannya lebih efektif dapat tepat sasaran.

Djohan mengatakan, dalam menjalankan tugas dan fungsinya, mulai dari tingkat Kelurahan dan Ketua RW dan RT harus saling mendukung.

“Pendataan harus benar dan tepat sasaran, warga yang kurang mampu harus benar-benar mendapat bantuan dari pemerintah,” ungkap Djohan, kepada awak media, Jum’at (1/5/2020).

Menurut Djohan, pendataan warga kurang mampu, terkadang data yang didapatkan RT dan RW tidak sama dengan data yang ada di kelurahan.

“Kurangnya koordinasi antar Kelurahan, RW dan RT, menyebkan data menjadi tidak sinkron, akibatnya bantuannya jadi tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Djohan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak, tidak berkumpul di tempat keramaian dan tidak keluar rumah dalam kegiatan hal-hal yang tidak penting.

“Karena wabah ini belum selesai dan bahkan penyebaran ataupun pasien yang terkena dampak Covid-19 ini bisa lebih menyebar lagi. Oleh karena itu kita harus bersama-sama memperhatikan lingkungan sekitarnya agar tetap bersih. Tujuannya demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tutupnya.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *