Bentuk kepedulian, Wakil Walikota Metro berikan bantuan kepada warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Di tengah penyebaran wabah Corona yang melanda dunia saat ini sangat berdampak luar biasa bagi masyarakat kurang mampu. Baik dari segi kesehatan terlebih lagi pendapatan ekonomi masyarakat yang kian menurun.

Sebagai langkah pencegahan dan penyebaran endemic covid-19, Pemkot Metro tidak tinggal diam, seperti mensosialisasikan budaya hidup sehat ke masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Bahkan sebagai bentuk kepedulian pemimpin terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Wakil walikota Metro, Djohan memberikan paket sembako di dua lokasi guna meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Salah satunya Senadi yang ada di Jl. Mujahir Kelurahan Yosodadi Metro Timur Kota Metro.Selanjutnya Bapak Slamet Riyanto di Jl.Seri RT 20 RW 07 Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat, Kota Metro.

“Saya mendapat laporan bahwa ada warga yang membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi covid-19.Mengingat warga ini sudah tidak mampu berkerja/lansia,” kata Djohan kepada sejumlah awak media, Kamis ( 30/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Djohan mengajak warga mengikuti anjuran pemerintah dan berharap bantuan bermanfaat.

“Semoga dengan pemberian paket sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 dapat meringankan beban mereka. Saya juga mengetuk kepedulian semua pihak termasuk dunia usaha bersama-sama memberikan bantuan demi meringankan masyarakat kurang mampu ditengah wabah Corona. Terpenting, kita semua harus waspada dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutup Djohan.

Djohan juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik (physical distancing), hindari berada dalam kerumunan, tidak berpergian keluar daerah dan tidak mudik.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *