Gerakan kepedulian, BAGUNA Kota Metro bagikan bantuan bagi tiga organisasi pers

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Metro – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro secara swadaya mengirimkan bingkisan apresiasi kepada Tiga Organisasi Pers di Kantor AWPI Metro, Jl. Kedondong, Kel. Yosomulyo, Kec. Metro Pusat, Jumat (1/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut BAGUNA PDI-Perjuangan didampingi pasangan bakal calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir.Ketiga organisasi Pers tersebut ialah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Forum Pers Independen Indonesia (FPII) dan Forum Jurnalis Televisi (FJTV) Kota Metro.

Kepala Baguna PDI-Perjuangan Aji Hartanto menegaskan, bingkisan yang diberikan tersebut merupakan hasil swadaya ditujukan khusus bagi wartawan sebagai pahlawan informasi Covid-19.

“Kehadiran kita hari ini ke hadapan teman-teman bukan untuk memberikan bantuan tapi ini adalah bentuk apresiasi yang kita berikan atas kinerja Pers yang tak kenal lelah menyampaikan informasi ke publik. Kami berharap apa yang telah kita lakukan ini dapat di ikuti oleh yang lainnya. Makin banyak yang bergerak dan berbagi saya kira kehidupan kita makin ringan dalan menghadapi covid-19,” kata Aji.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Anna Morinda menegaskan bahwa gerakan yang dilakukan BAGUNA tersebut murni untuk bangsa dan negara.

“Sejak awal niat kita gerakan ini adalah untuk bangsa dan negara, karena ini di Metro, gerakan ini untuk Kota Metro. Dan BAGUNA tidak akan pernah berhenti bergerak, tetap berada di tengah masyarakat dalam semua kesulitan tidak hanya Covid-19,” tegasnya.

Menanggapi gerakan BAGUNA, Ketua AWPI Metro Very Sudarto mengapresiasi kepedulian Anna-Fritz dalam memimpin gerakan peduli terhadap kinerja awak media.

“Niat baik BAGUNA begitu memperhatikan kalangan Pers, kami sebagai organisasi profesi sangat terharu karena insan Pers termasuk garda terdepan penyampai informasi Covid-19. Disaat semua gugus tugas di lengkapi APD dalam tugasnya, tapi teman-teman jurnalis ini hanya dapat melengkapi diri dengan modal keberanian saja untuk mendapatkan informasi dan menyampaikannya ke publik serta memverifikasi masyarakat agar dapat bersama memutus penyebaran Covid-19,” bebernya.

 

Sementara itu hal serupa juga disampaikan Koordinator FJTV Dede Saylendra. Menurutnya apa yang telah dilakukan BAGUNA juga dapat diikuti oleh pemerintah Kota setempat.

“Hendaknya kegiatan BAGUNA ini dapat diikuti oleh pemerintah Kota Metro,artinya lebih cepat memberikan bantuan karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan.Kedepan kita berharap pemimpin memikirkan masyarakatnya,apalagi ini dalam musibah dan seharusnya turun kelapangan. Apabila pasangan Anna-Fritz diberi amanah rakyat, harapanya tetap amanah dan jangan berubah. Tetap memikirkan masyarakat, kita doakan yang terbaik untuknya,” tandasnya.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *