Kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kota hadiri Rakor Forkopimda

  • Whatsapp

MITRAPOL,com, Cirebon – Menindaklanjuti seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI), tentang pelaksanaan ibadah Ramadhan 1441 H / 2020 M, dalam situasi Pandemi COVID 19 di Kabupaten Cirebon dilaksanakan rapat Kordinasi bertempat di Aula Desa Astapada Jl. Ky Ageng Tapa Desa Astapada Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon. Rabu (29/4).

Kegiatan dihadiri oleh Ka Polsek Kedawung AKP Abdul Qodrat SH, Camat Tengah Tani H. Suharto ST, M. Si, Kuwu Astapada, Danramil 2002 / Cirebon Barat Kapt Arh. Fathurrohman, Sekmat Tengah Tani H. Yuyu, Bhabinkamtibmas Desa Astapada Aipda Abdul Rojak. Bhabinsa Serda Slamet, Ketua BPD Desa Astapada beserta anggota dan Perangkat Desa Astapada, puskesos Desa Astapada, Ketua DKM se Kecamatan Tengah Tani, hingga Peserta Rapat sejumlah sekitar 30 orang.

Kuwu Desa Astapada dalam sambutannya mengatakan,”Dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya para undangan khususnya dari Forkopimda bersama Tokoh Ulama Pemuda Desa Astapada, bahwasanya kegiatan seruan tersebut sudah ditandatangani oleh seluruh unsur Forkominda Kabupaten Cirebon dan pada pelaksanaannya akan ditindaklanjuti oleh kepala Desa masing-masing, dengan memberikan himbauan,” ujar Kuwu Desa Astapada.

Sementara Camat Tengah Tani mengatakan bahwa untuk wilayah Desa Astapada Kecamatan Tengah Tani, sampai dengan saat ini status ODP tidak ada, untuk itu perlu dipertahankan dengan cara menjaga kebersihan dilingkungan sekitar, rajin mencuci tangan dengan Sabun atau menggunakan Antisipasi pencuci tangan, mengajak warga Masyarakat untuk mematuhi himbauan Aturan yang ada dan merupakan Keputusan dari Pemerintah Pusat mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati hingga ke Tingkatk bawah yaitu kepala Desa. Terkait dengan Aturan Pelarangan kumpul dalam acara Keagamaan yang diganti dengan Pelaksanaan Ibadah di rumah.

Mengajak kepada warga masyarakat untuk bisa menahan diri dengan melaksanakan Ibadah Teraweh dirumah masing-masing, dan kita mematuhi peraturan Pemerintah jangan sampai khususnya warga Desa Astapada sampai ada ODP atau PDP untuk di Kecamatan Tengah Tani. Karena dari Data Puskesmas untuk Kecamatan Tengah Tani hanya 1 ODP yaitu di Desa Dawuan,” tegas H. Suharto

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S. Ik, SH, M. Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota menyampaikan,”melalui Rakor Forkominda yang dihadiri oleh Kapolsek Kedawung, menghimbau khususnya warga Astapada melalui Bhabinkamtibmas yang kemudian disampaikan ke Perangkat Desa hingga ke tingkat ketua Rt/ Rw. Tolong berikan Informasi kepada warganya terkait himbauan dari Pemerintah Pusat dan untuk bisa dipatuhi, taat terhadap peraturan dan kebijakan Pemerintah,” tegas Iptu Ngatidja SH. MH.

Lebih lanjut Ka Polsek Kedawung AKP Abdul Qodirat SH. menambahkan,”Aturan yang ada merupakan keputusan dari Pemerintah Pusat mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati sampai dengan tingkat bawah kepala Desa terkait dengan aturan pelarangan kumpul dalam acara keagamaan yang diganti dengan pelaksanaan ibadah di rumah guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek Abdul Qodirat.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *