Pemalang : 6 Orang Postif Corona, 5 diantaranya Tenaga Medis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Penyebaran wabah pandemi covid-19 di Kabupaten Pemalang semakin menghawatirkan, terlebih para perantau asal Pemalang yang tidak mengikuti instruksi untuk tidak mudik atau pulang kampung.

Tercatat, update pemudik di Pemalang masuk ketiga besar di Jawa Tengah, berjumlah 77.877 orang, 11.000 orang diantaranya para perantau asal pemalang melakukan aktifitas mudik atau pulang kampung pada awal Puasa Ramadhan.

Dalam keterangan pers yang disampaikan langsung oleh ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang sekaligus Bupati Pemalang, Dr H Junaedi SH MM, di pendopo Kabupaten. Kamis (30/04/20) malam, bahwa saat ini di Kabupaten Pemalang jumlah tenaga medis yang dinyatakan positif tercatat 14 orang.

“Tentu kita prihatin, tenaga medis adalah garda terdepan melawan Covid-19 yang sedang berjuang dan bersentuhan langsung dengan pasien. Semoga diberikan ketabahan dan lekas sembuh”.

“Selain 5 tenaga medis, ada satu warga kita (Pemalang) yang juga positif Covid-19 berdasarkan hasil test Swab,” ungkap Junaedi.

Junaedi merinci, 5 tenaga medis itu tiga diantaranya warga Pemalang berjenis kelamin laki-laki, sedangkan dua warga Jakarta yang bertugas di Pemalang berjenis kelamin perempuan. Sementara tambahan 1 warga Pemalang yang positif adalah warga Kecamatan Warungpring berjenis kelamin laki-laki.

Bersamaan informasi tambahan 5 tenaga medis dan satu warga Warungpring yang dinyatakan positif, satu warga Desa Asemdoyong Kecamatan Taman, Pemalang, baru saja dimakamkan terkait Covid-19. Warga Asemdoyong tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Saat ini, jumlah keseluruhan positif corona di Pemalang ada 22 orang, 3 orang diantarnya sudah dinyatakan sembuh. 2 orang adalah warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal, sedangkan 1 pasien lainnya yang sembuh adalah tenaga medis.

Bupati kembali meminta warganya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Ia menghimbau warga menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah dan memakai masker saat berada di luar rumah.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *