Cegah Covid-19, Kades Pamutih bagikan ribuan masker untuk warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Setelah ditetapkannya wilayah kabupaten pemalang, jawa tengah menjadi zona merah penyebaran wabah virus corona, Pemerintah dengan gencar berupaya memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Pencegahan tersebut mulai di galakan sampai ketingkat desa di kabupaten pemalang. Mulai dari edukasi kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih, pendataan warga pulang kampung sampai pembagian masker kepada warganya.

Hal itu juga dilakukan oleh pemerintah desa Pamutih, Ulujami, Pemalang dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Purwati, Kepala Desa Pamutih mengungkapkan, Pembagian masker yang dilakukan oleh pemerintah desa dilakukan secara bertahap, awalnya kita mulai dengan pembagian masker kepada pengguna jalan raya, masyarakat sekaligus di edukasi diberikan edukasi untuk selalu menggunakan masker.

Tahap selanjutnya dilakukan oleh Kepala Dusun dan ketua RT, pemdes mendistribusikan masker kepada kadus, selanjutnya kadus diberikan kepada Ketua RT, dan ketua RT membagikan langsung kepada warganya. Tujuannya agar pembagian ini langsung dan tepat sasaran. Ungkapnya.

Salah satu warga Dusun Tengah RT. 001 RW. 004, iklima membenarkan pembagian masker yang dilakukan oleh ketua RT. Pembagian tersebut dilaksanakan kemarin (Jumat, 1/5/20), setiap rumah mendapatkan 2 lembar masker.

“Benar, alhamdulillaah sudah mendapatkan masker gratis oleh pihak desa melalui ketua RT, ini sangat bermanfaat buat kami,” ujarnya.

Kepala Desa wanita pertama tersebut melanjutkan, “Total masker yang dibagikan saat ini ada 6000 masker, masker tersebut diharapkan dapat menbantu pencegahan mata rantai penyebaran pendemi ini. Saya menghimbau kepada masyarakat desa pamutih jangan panik dan selalu waspada, hidup bersih dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” ujarnya.

(Rizqon Arifiyandi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *