Jubir Covid-19 Nunukan: 35 pasien masih jalani perawatan di RSUD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Berikut wawancara khusus dengan Aris Suyono S.Km selaku Jurubicara covid- 19 gugus tugas penanganan dan pencegahan penyakit corona Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Wartawan: bagaimana perkembangan pasien sedang dalam perawatan perkembangan kesehatan pasien yang sedang dirawat?

Aris jubir : jadi untuk pasien yang dirawat ada 35 orang sebenarnya sudah ada beberapa yang sudah masih followup untuk penyembuhan. Kalau kemaren itu ada 9 yang ditemukan pertama kali 4 kemudian yang kedua 5 walaupun pemeriksaan TRC nya itu masih positif tetapi sudah ada pengambilan juga untuk Kapites hasil IGG nya belum positif dan IGM itu sudah negatif kalau sudah seperti ini itu sudah dinyatakan sebenaarnya pasien ini sudah mengalami penurunan puncak infeksi dalam proses mengarah ke penyembuhan ini biasanya perawatan antara 14-21 hari untuk kasus ini.

Informasinya sudah tidak menular karena virus yang ada itu sudah tidak aktif kemudian rencananya juga untuk 9 orang ini akan kita geser ke tempat lain diruang isolasi dibinusan dan memang kondisinya hampir semuanya bukan hanya yang 9 orang ini 35 sudah semuanya tanpa gejala artinya semua dalam kondisi baik.

Dan di informasikan juga untuk pemeriksaan tcr itu memang tidak mengenal virus mati pun terdeteksi .

Wartawan: selama ada isolasi perawatan Covid-19 apakah ada pasien yg sudah sembuh dan dipulangkan kerumahnya?.

Selain daripada itu selama perawatan pasien covid 19?

Aris: sampai saat ini belum ada dinyatakan sembuh dan semua masih ada di RSUD Nunukan.

Wartawan : sebanyak 35 pasien sedang dalam Perawatan apakah dari 35 pasien ini ada sudah ada dalan tahap penyembuhan? Yang selama ini hanya Penambahan yang dipublikasikan bagaumana peningkatan pelayanan?

Aris jubir: Terapi untuk covid itukan antara 8 hingga 9 hari obat khusus yang diberikan itu selesai antara 8-9 hari.

yang pertama dan kedua yang ditemukan dia sudah selesai tinggal pengobatan pemberian vitamin saja sebenarnya perbaikan antibody nya.

Saat ini juga ada pemilahan yang 9 ini tidak bercampur dengan yang masuk belakangan karna disana kan sudah 2 tempat yang di ttki ada dua lantai itupun perkamar sudah ada pemeilahan tidak semuanya bergabung 35 orang termasuk yang anak dia dipisah tidak digabung dengan yang lain artinya tidak ada kemungkinan penularan di lokal dan nanti juga ada untuk antisipasi. Kita juga terutama 9 orang ini yang sudah dinyatakan pemeriksaan IGM nya negatif.

Walaupun IGG nya masih positif kita geser lagi ke tempat yang lebih fresh diruang isolasi binusan.

Wartawan: bagaimana memastikan pasien yang sedang dirawat bisa dipastikan Senbuh dari penyakit Corona?

Aris Jubir : ketika pasien berada ruang isolasi tidak bisa dijenguk sama sekali aturannya sangat ketat.

Wartawan: hubungan komunikasi pihak pasien yang sedang dirawat dengan keluarganya. Karna mereka tidak bisa menjenguk?

Aris: mereka masih bisa berkomunikasi melalui via telpon jadi komunikasi dengan keluarga masih lancar walaupun sebenarnya tidak boleh membawa hp tapi untuk hubungan mereka sampai dengan saat ini ma diperbolehkan membawa alat komunikasi jadi tidak ada masalah.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *