Kapolres Bangka Barat bersama Dandim 0431 Bangka Barat ucapkan selamat Hardiknas 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Barat – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) diperingati setiap tanggal 2 Mei yaitu bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Ki Hadjar Dewantara yang merupakan pelopor pendidikan dan juga sebagai Bapak Pendidikan Nasional lahir pada 2 Mei 1889.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020, Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH bersama Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Agung Wahyu turut menyampaikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional , ucapan tersebut disampaikan melalui media sosial resmi Polres Bangka Barat, Sabtu (02/05/2020).

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH mengucapkan “Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Tahun 2020.”

“Untuk mengenang sejarah mendirikan taman siswa sebagai wadah pendidikan pribumi, Ki Hadjar Dewantara membuat 3 semboyan pendidikan yang sampai saat ini masih digunakan, Semboyan ini terdiri dari 3 poin yang ditulis dalam bahasa jawa dan menjadi pedoman bagi guru atau pengajar saat membimbing murid dalam belajar.” Ucap Kapolres Bangka Barat

3 Poin semboyan pendidikan memiliki makna.

1. Ing ngrasa sung tulada artinya seprang guru adalah pendidik yang harus memberi contoh atau menjadi panutan

2. Ing madya mangun karsa artimya seorang guru adalah pemdidik yang selalu berada ditengah-tengah para muridnya dan terus menerus membangun semangat dan ide-ide mereka untuk berkarya

3. Tut wuri handayani artinya seorang guru adalah pendidik yang terus-menerus menuntun, menopang, dan menunjuk arah yang benar bagi hidup dan karuya anak-anak didiknya. (Kiki/Tarmizi Yazid.)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *