Mengenal lebih dekat Kombes Pol Suyudi, Dirreskrimum dengan segudang prestasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kombes Pol Suyudi Ario Seto, SH, SIK, M.Si. sejak 20 Juni 2019 dipercaya mengemban Amanah sebagai  Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Sejak menjabat Suyudi memang langsung tancap gas dengan prestasi mengungkap berbagai kasus kejahatan baik kasus Viral, kasus Menonjol hingga kasus-kasus besar bernilai hingga Milayaran Rupiah.

Sebut saja di tengah Pandemi  Virus Corona (Covid 19), Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini mengungkap penimbunan Masker dan Handsanitizer sebanyak lebih dari 3.500 Barang Bukti, kemudian ada Pengungkapan Mafia Perumahan berkedok Syariah Seluas 90 Hektar dengan korban 3.600 orang dan kerugian mencapai 40 Miliar, sehingga membuatnya diganjar Penghargaan dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang / Kepala BPN, tidak hanya itu, Dibawah Nahkodanya pula, Ditreskrimum PMJ berhasil mengungkap kasus Mafia Apartement dengan korban 455 orang dan kerugian mencapai 30 Miliar.

Kombes Pol Suyudi Ario Seto dalam jarak waktu yang tidak lama juga berhasil mengungkapan Properti dengan kerugian 214 Miliar. Dan  Pengungkapan Kasus Pembobolan Rek Bank dengan Tersangka  Terbanyak 25 TSK dalam  1 Bulan.

Prestasi Cemerlang juga, Suyudi mengejutkan Dunia dengan Berhasil Mengungkap Kasus Perbudakan Seks Anak dibawah umur yang dalam dunia Internasional dikenal dengan istilah Chidl Bounded Sex dengan korban 20 Anak dibasah umur yang membuat Alumni 1994 ini diganjar banyak penghargaan diantaranya dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, MURI dan LEPRID serta penghargaan bergengsi lainnya.

Tak heran jika Sosok Kombes Pol. Suyudi disebut sebagai Polisi dengan Segudang Prestasi. Sebab belum lama ini, Suyudi juga mendapatkan penganugerahan Polisi Selebriti (POLIS ) Award 2020 sebagai Peraih Kategori Paling Fenomenal Berprestasi itu bukan tanpa alasan deretan Prestasinya sejak menjabat Dirreskrimum Polda Metro Jaya menjadikan alasan Kombes Pol. Suyudi Ario Seto, SH, SIK, MH. layak menyandang Gelar tersebut

Kini Kombes Pol Suyudi berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1383/V/2020 pada Tanggal 1 Mei 2020 mendapatkan Promosi Jabatan sebagai Wakil Direkrutur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri akan membuatnya semakim berkarya di tempat tugas yang baru.

Namun Suyudi dikenal sebagai sosok yang rendah hati bagaimana tidak meskipun ukiran prestasi sejak menjadi Polisi mengawali di Satuan Brimob dan kini di Reserse, segudang prestasi diraihnya tidak membuatnya jumawa. “Saya hanya kerja saja, kerja maksimal, melayani masyarakat dan semaksimal mungkin memberika  pelayanan terbaik untuk masyarakat, sehingga masyarakat puas, hanya itu saja, kalaupun dalam perjalanan kita meraih Apresiasi dari banyak pihak, itu hanya sebabai bonus kinerja saja, yang terpenting adalah masyarakat puas dengan kinerja kita dan memastikan masyarakat terlayani dengan sebaik-baiknya,” tutur Pria Kelahiran 14 Juli 1973 ini.

Berikut Karir Perjalanan Kombes Pol. Suyudi Ario Seto, SH, SIK, M.Si. :

– Resmob Polda Metro Jaya

– Kapolsek Metro Pasar Minggu

– Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan

– Kanit Jatanras Polda Metro Jaya

– Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota

– Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat

– Kanit Resmob Bareskrim Polri

– Kasubdit Ranmor Dirreskrimum Polda Metro Jaya (2011)

– Kakorsis SPN Lido

– Kapolsek Metro Tanah Abang (2012)

– Kapolsek Metro Penjaringan

– Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Metro Jaya (2014)

– Kapolres Majalengka (2014)

– Kapolres Bogor (2015)

– Wakapolres Metro Jakarta Barat (2016)

– Kapolresta Bogor Kota (2016)

– Kapolres Metro Jakarta Pusat (2017)

– Analis Kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri (2017)

– Dirreskrimum Polda Metro Jaya (2019)

– Wadirtipideksus Bareskrim Polri (2020)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *