Wakil Walikota Metro imbau pedagang pasar tradisional tetap jaga jarak fisik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Guna menghindari adanya penyebaran virus Covid – 19 yang saat ini melanda Indonesia khususnya di Kota Metro. Tim satgas covid – 19 terdiri dari gabungan TNI – Polri melaksanakan physical distancing bagi pedagang dan pembeli di area pasar Cendrawasih, Mega Mall dan Pasar Kopindo Kota Metro, Sabtu (2/5/2020).

Sebelumnya dilaksanakan apel gabungan yang dihadiri Wakil walikota Metro,Ketua DPRD Metro, Kapolres dan Dandim 0411/LT serta seluruh anggota dan unsur terkait.

Walikota Metro, Djohan SE mengatakan dalam sosialisasi bahwa pentingnya mengunakan masker, jaga jarak dan menghindari dari kerumunan.

“Pencegahan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah atau aparat setempat.Oleh karena itu saya mengajak agar ikuti aturan physical distancing ( jaga jarak fisik) antara pedagang dan pembeli,” kata Djohan.

Sementara Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, menuturkan bahwa distribusi ekonomi tidak boleh terhenti, terutama kebutuhan pokok.

“Penyebaran Covid – 19 sangat cepat saat ini tidak kita sadari.Oleh karena itu mari rekan-rekan kita lakukan sosialisasi ini dengan pendekatan persuasif namun tegas. Sayangi keluarga kita dan gunakan masker dalam keseharian kita,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Wakil walikota Metro, Djohan SE mengingatkan para pedagang untuk menerapkan physical distancing (jaga jarak) dalam mengatur lapak-lapak penjualan saat dilakukan kegiatan perdagangan serta tidak lupa pakai masker.

(Reporter : MM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *