Dituding lakukan Korupsi berjamaah, Keuchik Alue Mirah ancam media

  • Whatsapp
Tengah, Keuchik Alue Mirah M Jamil

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Adanya pemberitaan yang di lansir media online Traznews.com. (30/4) yang berjudul “Dana Desa Alue Mirah, Diduga Dikorupsi secara Berjamaah” mendapat tanggapan dari M. Jamil Keuchik/Kades Alue Mirah Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.

Menurut M. Jamil, dirinya sangat terkejut membaca berita tersebut yang menuding pengelolaan Dana Desa(DD) di Desa Alue Ie Mirah tidak terbuka dan kami telah melakukan korupsi secara berjamaah.

Apalagi pemberitaan tersebut sangat janggal, disamping tidak menyebutkan tahun anggaran berapa terjadinya korupsi secara berjamaah, dan tidak ada Laporan Pertanggung Jawaban(LPJ) serta berita tersebut tidak ada nara sumbernya, kata M. Jamil, kepada media ini Minggu (03/05) disebuah Cafe di Lhoknibong.

Tudingan tersebut sangat tendensius dan tak mendasar serta bermotif fitnah, tegas M. Jamil

Apakah mereka tidak melihat APBG grafik yang kita pasang di simpang jalan dekat kantor keuchik, papan APBG grafis tersebut bagian dari keterbukaaan informasi publik, siapapun bisa melihat nya, cetus Keuchik.

Mengenai tidak ada LPJ, silahkan tunjukkan TA (Tahun Anggaran) berapa yang tidak saya buat LPJ, mengenai LPJ setelah selesai kegiatan kita laporkan pertanggung jawaban kepada Ketua Tuha Peut Gampong(TPG) selaku Badan Pengawas Desa, jika tidak di buat LPJ mustahil bisa kita mengusulkan DD tahun berikutnya.

Saya sangat terbuka dengan siapapun termasuk dengan rekan-rekan media, tapi beritanya harus objektif sesuai fakta, harus memenuhi unsur 5W+1H, sambung nya.

Bahkan dari salah satu wartawan dari mereka Media Aceh-Rencong.com telah saya bayar uang iklan Rp 520,000 sesuai permintaan mereka, kemungkinan iklan tersebut di duga tak pernah ditayang

Saya akan mempertimbangkan untuk melaporkan balik secara pidana atas pencemaran nama baik saya pribadi dan masyarakat Alue Mirah dan pelanggaran undang-undan pers, tutup M. Jamil.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *