Hari Buruh, Polres Pemalang bagikan paket sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Tanggal 1 Mei merupakan Hari Buruh Internasional, biasanya pada hari buruh tiap tahunnya menjadi tanggungjawab khusus pihak kepolisian untuk mengawal elemen buruh melaksanakan may day untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

Namun, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ditengah situasi wabah covid-19 peringatan hari buruh dilakukan oleh jajaran Polres Pemalang dengan Bakti sosial membagikan paket sembako.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan di sekretariat DPC SPSI Kabupaten Pemalang di Komplek Terminal Induk Pemalang, Jum’at (1/5/2020).

Rangkaian Baksos pada peringatan hari buruh dilakukan pembagian paket sembako kepada perwakilan serikat buruh di kabupaten Pemalang yang diberikan secara langsung oleh Wakapolda Jateng Brigjen Drs. Ahmad Lutfi, Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, serta Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan.

Kapolres Pemalang melalui Kasat Intelkam Polres Pemalang AKP Amin Mezi mengungkapkan,”Paket sembako yang diberikan Polres Pemalang sedikitnya ada 75 paket, bertujuan untuk membantu para buruh yang terdampak adanya wabah Covid-19.”

Selain di bagikan secara langsung, paket sembako tersebut juga di antarkan kepada serikat pekerja dan buruh ke rumahnya masing-masing untuk menghindari banyak kerumunan guna mematuhi anjuran pemerintah terkait pembatasan sosial (social distancing) dan jaga jarak fisik (physical distancing).

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *