Anak 7 Tahun penderita Thalasemia harapkan uluran tangan para dermawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar — Aqila Putri Ramadhani (7) warga Kel. Simpang, Kec. Bacukki Barat, Kota Pare Pare sudah dua tahun ini menderita Thalasemia (kelainan darah) yaitu kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika.

Kondisi Aqila Putri Ramadhani ini ditemukan oleh Komunitas Anak Muda Kreatif (MRC) Kota Pare-pare saat menyalurkan bantuan ke Kaum Duafa di sejumlah titik di Pare-pare

Aqila ditemukan di rumahnya dalam keadaan terbaring di tempat tidur yang hanya beralaskan kasur tipis dilapis tikar, ungkap salah seorang anggota MRc.

Aqila Putri Ramadhani (7) penderita Thalasemia

Anak ke dua dari 3 bersaudara, putri dari Herawati ini menderita Thalasemia (kelainan darah), penyakit yang sangat berisiko dengan pertumbuhan tubuhnya dimana kondisi badannya sudah mulai mengecil dan perutnya makin membesar.

Atas perjuangan MRC, Aqila saat ini dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Kota Makassar yang sebelumnya dirawat di RS Pare-pare selama seminggu sejak tanggal 26 April, pada tanggal 3 Mei 2020 di rujuk ke RS Wahidin untuk dilakukan pemeriksaan darah dan pihak RS Wahidin mendiagnosa Aqila menderita Thalasemia.

Orang tua Aqila berharap agar penyakit anaknya bisa sembuh dan hidup normal, kami dari keluarga tidak mampu tidak punya uang untuk bayar biaya RS, jadi tidak berani membawanya, ungkapnya saat ditemui Kabiro Mitrapol Makassar.

Kami berharap agar Aqila bisa mendapat perhatian dari pemerintah atau pihak terkait, harap Irfan salah satu anggota MRC.

 

 

Reporter : Ali Ghugunk

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *