BLT di Gampong Tanjong Ara terancam gagal realisasi

  • Whatsapp
Kiri Yusmiadi.SE TA. Kab kanan usman. PD. kec

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Memasuki Bulan Mei 2020, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) realisasi kegiatan APBG tahun 2019 Desa Tanjong Ara Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur belum di lakukan, lambannya LPJ Keuchik akan berdampak terhadap pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap keluarga miskin akibat dampak Covid- 19.

Padahal berdasarkan intruksi Menteri Desa dan PDT serta Perbup Aceh Timur akhir Bulan April dana BLT sudah harus disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Akibat belum menyampaikan LPJ, secara otomatis pihak Desa tidak bisa melakukan pengajuan APBG tahun berikutnya (TA.2020).

Salah satu masyarakat Tanjong Ara yang tak ingin disebut namanya kepada media ini mengatakan, dirinya sangat menyesalkan atas keterlambatan pengajuan APBG tahun 2020, penyebabnya Keuchik belum menyampaikan LPJ kepada Tuha Peut Gampong atau BPD. ujarnya

Seharusnya BLT sudah bisa disalurkan kepada masyarakat, apalagi mengingat saat ini kondisi ekonomi masyarakat sangat terpuruk akibat Covid-19. Ditambah lagi ini bulan Ramadhan, otomatis gak ada Kegiatan, sebutnya.

Bila BLT sudah disalurkan masyarakat sangat terbantu, untuk kebutuhan membeli barang sembako, atau kebutuhan lainnya, ucap sumber media ini

Atas keterlambatan pengajuan tahun Anggaran 2020 awak media meminta tanggapan kepada Tenaga Ahli kabupaten (TA. Kab) Yusmiadi. SE yang mengatakan, seharusnya pemerintah Gampong Tanjong Ara sudah melakukan pengajuan tahun 2020, tapi karena kegiatan tahun 2019 belum selesai dikerjakan, maka pengajuan tahun berikutnya tidak bisa dilakukan, tampa adanya LPJ tahun sebelumnya, bebernya.

Lanjutnya, Insya Allah ini akan segera terselesaikan, karena tadi kami sudah mengarahkan keuchik bersama tuha peut / BPD untuk bersama sama menyelesaikan kegiatan yang belum selesai, karena uangnya pun masih ada di rekening desa, agar bisa segera melakukan pengajuan tahun 2020, mengingat masa pengajuan Tahap I sampai Bulan Juni, kami minta pemerintah desa Tanjong Ara bisa sesegera mungkin membuat pertanggung jawaban dan pengajuan, tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, media ini belum berhasil mendapatkan komfirmasi dengan keuchik Tanjong Ara.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *