Cegah Corona, HMPS PGSD Mimika gelar sosialisasi physical distancing dan berbagi masker gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Merebaknya peredaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua. Dimana jumlah kasus saat ini mencapai angka 87 kasus yang seharusnya menambah rasa sadar masyarakat terhadap bahaya pandemi Covid-19 ini.

Selain 87 kasus diatas, juga terdapat puluhan orang dengan status PDP, bahkan ratusan ODP dan OTG hasil pelacakan tim Satgas Covid-19 Mimika tengah diisolasi baik yang sedang menjalani isolasi secara mandiri dirumah maupun yang difasilitasi Satgas Covid-19 Mimika.

Nah, untuk mereka yang sedang menjalani isolasi bisa saja menyebarkan virus corona secara cepat kewilayahnya melalui jarak dekat atau disebut sebagai penularan komunitas.

Semakin meluasnya penularan komunitas yang terjadi, maka tindakan pencegahan juga harus terus berjalan, guna mengurangi kontak antara satu warga dengan warga lain diwilayah setempat.

Sebagai upaya pencegahan, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Tim Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19, serta berbagai ormas maupun individual di Timika terus bersosialisasi dan memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah serta menjaga jarak fisik atau Physical Distancing.

Salah satu yang gencar menggelar sosialisasi adalah Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGSD KPG Mimika cabang Universitas Cenderawasih.

Dengan menyisir area eks Pasar Swadaya, Timika, para mahasiswa PGSD Timika ini melakukan sosialisasi penerapan physical distancing guna menghindar dan memutus peredaran virus Corona di wilayah Mimika.

Selain itu, berbagai lokasi lainya yakni wilayah SP-3, SP-5 hingga SP-13 Mimika.

Selain melakukan sosialisasi, puluhan calon pendidik siswa dasar itupun berbagi 500 masker gratis secara bertahap kepada masyarakat setempat.

“Melalui sosialiaslisasi ini kami berharap masyarakat Mimika untuk mematuhi semua intruksi dari pemerintah yaitu Jaga jarak fisik, jaga kebersihan, dan kesehatan,“ kata Rindy Alyzia selaku wakil Ketua HMPS PGSD Timika, Minggu, (3/5).

Dirinya juga berharap masyarakat tetap tenang dirumah masing-masing untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, Update Covid-19 Mimika per Minggu (3/5), Dari total 87 kasus covid Timika, 13 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal, sementara pasien yang masih dirawat berjumlah 71 orang, terdiri dari 23 orang di RSUD Mimika dan 48 orang di RS Tembagapura.

Sedangkan jumlah PDP sebanyak 62 orang, ODP 323 orang dan OTG mencapai 754 orang.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *