Kampung Mawokau Jaya siapkan Relawan Covid-19 salurkan bantuan sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pemerintah Kampung (Pemkam) Mawokauw Jaya, Kabupaten Mimika, Papua. Menyiapkan relawan untuk membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) Mimika menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kampung Mawokauw Jaya yang rencananya akan berlangsung dalam Minggu ini.

Relawan yang disiapkan berjumlah 15 orang, ditugaskan untuk menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako) dari pemerintah kabupaten (pemkab) Mimika kepada 696 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 12 RT/RW, Kampung Mawokauw Jaya, Timika.

“Kami pastikan seluruh elemen dari 696 KK akan menerima bantuan sembako dari pemerintah daerah untuk tangani virus Corona,” Kata Edyson Rafra di kantor Kampung Mawokauw Jaya, Jalan, Sultan Nuku, Timika, Senin, (4/5/2020).

Edyson Rafra, Kepala Kampung Mawokauw Jaya

Dirinya juga menyatakan, selain adanya bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, pihaknya juga mengalokasikan 30% anggaran Dana Desa (DD) dengan jumlah lebih dari 200 juta rupiah dalam bentuk masker, disinfektan, hand sanitizer (pembersih tangan) dan lainya untuk diberikan kepada warga Kampung Mawokauw Jaya.

“Kita akan transparan kepada masyarakat dalam hal penyaluran bantuan ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Edyson Rafra selaku kepala kampung mengimbau kepada warga Mawokauw Jaya agar tetap tinggal dirumah dan sering mencuci tangan menggunakan sabun serta menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik) demi terhindar dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *