Peratin Trimulyo dampingi LHP musyawarah penetapan calon penerima BLTDD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat -Pemerintahan Pekon (Desa) Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung melaksanakan Musyawarah Khusus untuk menetapkan calon menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) yang akan di berikan kepada masyarakat didanai oleh Pekon melalui anggaran Dana Desa.

Buchori,SP.,selaku Peratin (Kepala Desa) setempat menyampaikan,”kami sudah menerima hasil survey yang dilaksanakan oleh tim relawan Covid-19 selama satu minggu ini.tim relawan langsung turun kerumah rumah warga yang kiranya masuk kriteria calon penerima BLT.

“dari 5 (Lima) tim yang terdiri dari Aparatur, LHP, tokoh masyarakat, pemuda dan juga perwakilan dari PKK menghasilkan 106 KK yang memenuhi sarat dan kriteria diantaranya bukan penerima bantuan BPNT, PKH, KPM yang belum terdata,kehilangan pekerjaan dan mempunyai anggota rumah tangga yang terkena penyakit kronis atau menahun,” terang Buchori kepada Mitrapol, Senin (04/05/2020).

Lanjutnya, “dalam pendataan ini kami sangat berhati hati jangan sampai ada warga yang sudah dapat PKH dan BPNT yang menerima BLT ini sesuai anjuran dari pusat, ini harus tepat sasaran dan jangan sampai salah penerima dan juga setelah musyawah ini akan kita SK kan terlebih dahulu melaui proses,baru dapat kita bagikan,” ujarnya.

“Dalam musyawarah ini, kami melibatkan semua unsur,selain di hadiri oleh Camat Gedung Surian,hadir pula babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping yang selalu mengundang perwakilan dari masyarakat agar lebih teransparan dan tidak ada kecurigaan dalam penyaluran program tersebut ” tambah peratin setempat.

 

Dalam kesempatan ini juga,Ernawati.SE selaku Camat Gedung Surian menyampaikan, “jangan ada kata lelah untuk menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat,supaya terhindar dari virus corona. Selain itu, mengenai masalah BLTDD juga seluruh pekon sekecamatan gedung surian sudah melakukan survey ke masyarakat agar bantuan ini tepat sasaran,” ujar camat Gedung Surian.

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *