Polres Maros amankan puluhan sepeda motor dari ajang balap liar

  • Whatsapp

Digunakan Balap Liar,Puluhan Sepeda Motor Diamankan

MITRAPOL.com, Maros – Memasuki pekan kedua Ramadan, sebanyak 25 unit sepeda motor berbagai jenis diamankan Polres Maros, Sulawesi Selatan. Motor itu digunakan oleh remaja untuk ajang balap liar.

“Kami gelar operasi sejak subuh terus kita lanjutkan saat tadi mau buka puasa. Total yang kita amankan 25 unit roda dua dari berbagai merek. Kita amankan di beberapa tempat berbeda, ada yang di Pattene,di kecamatan Tanralili, dan di Bantimurung,” kata KBO Satlantas Polres Maros, Iptu Syamsir, Senin (04/05/2020).

Iptu Syamsir mengatakan, di beberapa tempat memang kerap dilakukan balapan liar oleh sekelompok anak muda. Balapan itu dimulai selepas Sholat tarwi,sholat subuh dan menjelang berbuka puasa. Aksi mereka pun sangat mengganggu pengendara lain.

“Yah memang ada beberapa tempat. Tiap malam kita itu turun membubarkan balapan liar. Tapi memang ramainya itu pas setelah sholat subuh. Rata-rata pelakunya itu anak remaja. Sangat membahayakan,” lanjutnya.

Meskipun kendaraannya lengkap, motor yang disita itu tetap akan diproses dan akan ditahan hingga Ramadan usai. Sementara motor yang dianggap melanggar, akan ditindak sesuai ketentuan. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku.

“Kita tindak semuanya, baik yang ikut balapan ataupun yang sekadar menonton. Motor kita jamin tidak akan dikeluarkan sampai bulan puasa ini, meski kendaraannya lengkap. Kalau tidak lengkap yang jelasnya kita proses sesuai aturan,” sebutnya.

Tak hanya satuan lalu lintas, semua personil Polres dan Polsek juga akan terus dikerahkan untuk melakukan razia balapan liar selama Ramadhan ini jtamanya di tengah Pandemi Covid 19 ini. Polisi imbau warga untuk tidak melakukan kembali aksi Balap Liar.

“Di tengah Pandemi Covid 19 ini,kami himbau Masyarakat untuk menerapkan Physival distancing,menjaga jarak,jangan malah melakukan kegiatan negative seperti balap liar ini,” tutupnya.

 

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *