PSBB diterapkan, petugas keamanan dan elemen masyarakat di Gowa intens gelar pemeriksaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Imbauan pihak kepolisian Polres Gowa kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di kabupaten Gowa terus dilakukan pasca pemberlakukan PSBB pada 4 Mei 2020 hari ini.

Hal ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat yang akan melakukan pekerjaannya baik di dalam kabupaten Gowa maupun di luar kabupaten Gowa dapat mematuhi aturan yang ada dengan tetap membawa kartu identitas.

Walaupun memiliki kartu identitas dan menjelaskan bekerja di Kabupaten Gowa tidak serta merta diijinkan masuk ke Kab Gowa karena jika seorang warga beralasan bekerja di Gowa namun pekerjaan yang dilakoninya bertentangan dengan aturan PSBB maka pihak petugas tidak memberikan toleransi dan langsung diarahkan berbalik arah menuju ke kediamannya masing-masing.

Hal itu terlihat pada saat para personil pengamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP dan Elemen masyarakat lainnya yang berada di setiap perbatasan melakukan pemeriksaan identitas dan mengkonfirmasi tujuan warga tersebut masuk ke Kabupaten Gowa.

Disaat menemukan warga dari wilayah lain yang akan masuk ke kabupaten Gowa lalu secara spontan dan humanis para petugas mengarahkan dan mengalihkan kendaraan yang digunakan.

Kami harus tegas dan tidak boleh lengah sedikitpun dalam menegakkan aturan selama PSBB ini berlangsung agar Kab Gowa dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, ini merupakan harapan Forkopimda Gowa maupun warga kab Gowa pada umumnya, tambah Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *