Terdampak pandemi Covid-19, DPC KKB Gowa lakukan ini kepada pelaku seni dan buruh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Wabah Covid-19 memberikan dampak buruk bagi hampir semua profesi. Salah satu profesi yang juga terdampak oleh wabah Covid-19 adalah para pekerja seni. Mereka kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat pandemi ini.

Tidak sedikit warga terdampak Covid 19, dan sejumlah elemen ikut membantu pemerintah daerah, dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid 19. Seperti dilakukan pengurus KKB (Kerukunan Keluarga Bulukumba) Samsul Alam, koordinator lapangan DPC KKB Kabupaten Gowa, menyambangi dan menyalurkan bantuan terhadap pekerja seni di Sanggar Tari dan Seni Katangka Gowa, Minggu (3/5/2020).

Samsul Alam menyampaikan bahwa bantuan dari DPP KKB terhadap pekerja seni di Sangar Tari dan Seni Katangka yang terdampak pandemi Covid-19 bertepatan memperingati Hari Seni tari sedunia

“Dalam rangka hari seni tari sedunia, dimana para pekerja seni terkena dampak pandemi Covid-19, tidak satupun event dilakukan. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu sedikit meringankan bebannya,” ujar Samsul.

Sementara itu, Dani salah satu putri almarhum pemilik sangar yang menerima bantuan dari KKB menyampaikan “Saya kaget ini yang pertama ada paguyuban yang peduli di hari tari sedunia, terima kasih banyak,” katanya.

Selain memberikan bantuan kepada pekerja seni, Samsul juga menyalurkan bantuan terhadap beberapa buruh yang terdampak Covid-19.

“Ini langkah kami dari KKB untuk membantu pemerintah pada pembagian bantuan terhadap beberapa masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Samsul Alam

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *