Bantuan Covid-19, Warga Kota Metro diminta bersabar

  • Whatsapp
Angga Novian selaku Kasi Linjamsos Dinas Sosial Kota Metro saat ditemui Mitrapol,Senin (4/5/20).

MITRAPOL.com, Metro – Lampung – Terkait akan ada dana bantuan pemerintah yang terdampak Covid-19, hendaknya masyarakat khususnya di Kota Metro lebih bersabar. Pasalnya hingga saat ini belum terlihat tanda-tanda tersebut. Menurut keterangan pihak Dinas Sosial Kota Metro, bahwa sedang dalam proses verifikasi yang disampaikannya pada awak media, Senin (4/5/20).

Angga Novian selaku Kasi Linjamsos Dinas Sosial Kota Metro mengatakan bahwa pendataan bagi penerima dana bantuan terdampak Covid – 19 sudah selesai dan selanjutnya diajukan ke pusat.

“Ini bantuan pusat dari Kemensos,belum ditetapkan kapan bisa dibayarkan,tetapi pendataan yang dikumpulkan dari pendamping bersama seluruh pihak kelurahan dan perangkatnya batas akhir hari ini dan akan diajukan.Kita berharap data ini telah sesuai dan tepat “, kata Angga.

Ditambahkan Angga,mengenai proses pencairan dana bantuan terdampak covid-19 tersebut akan disalurkan melalui bank dan kantor pos.

” Ini saya dengar dari wawancara kemensos di TV,bahwa penyaluran bantuan terdampak covid-19 ini akan disalurkan melalui transfer bank dan kantor pos.Prosesnya dengan persyaratan yang telah dikumpulkan penerima bantuan nantinya akan dilihat/ cek melalui NIK ( KTP dan KK ) ,apakah mereka punya rekening bank atau tidak.Apabila belum ada rekening,maka bantuan itu akan disalurkan melalui kantor pos “, tambah Angga.

Selain itu,Angga enggan mengatakan nominal bantuan dan memastikan dana bantuan bisa cair/dibayarkan sebelum lebaran.

“Insya Allah ya….kita bersabar,mudah – mudahan dana bantuan terdampak Covid -19 ini bisa dicairkan sebelum lebaran idul Fitri,” tutupnya.

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *