Distrik Tembagapura penyumbang terbanyak kasus Corona di Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Mimika – Distrik atau Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika yang merupakan wilayah hunian karyawan PT. Freeport Indonesia (PTFI) ternyata menjadi pendulang terbanyak virus Corona alias Covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua.

Udate Covid-19 Mimika per Senin (4/5), jumlah PDP sebanyak 71 orang, ODP 337 orang, OTG sebanyak 769 orang.

Sementara jumlah kasus Covid-19 sebanyak 87 kasus.

Dari total 87 orang yang terpapar covid-19, sebanyak 71 orang sementara dalam perawatan, sedangkan 13 orang dinyatakan sembuh, kemudian 3 orang tercatat meninggal dunia.

Dari jumlah yang ada, bila ditengok dari distribusi kasus menurut wilayah, maka distrik Tembagapura penyumbang terbanyak dengan jumlah 51 kasus.

Disusul Distrik Mimika Baru sebanyak 18 kasus, Distrik Wania dengan jumlah 16 kasus, dan Distrik Kuala Kencana 2 kasus.

Dari distrik yang disebutkan diatas, sebanyak 3 Distrik sebaran virus Corona sudah melalui transmisi lokal atau penyebaran Covid-19 baru didalam distrik.

“Tiga distrik yaitu distrik Tembagapura, distrik Mimika Baru dan distrik Wania merupakan wilayah yang terjadi transmisi lokal” Kata Reynold Ubra selaku Jubir Satgas Covid-19 di Timika, Selasa, (5/5).

Ubra juga menyatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari fasilitas-fasilitas kesehatan yakni Rumah Sakit dan Puskemas yang ada di Mimika pasca dilakukan pelacakan. Jumlah ODP, OTG dan PDP ditemukan terus naik.

“Saat ini kasus aktif berjumlah 71 orang dalam perawatan, perawatan terbanyak berada di rumah sakit Tembagapura” Bebernya.

Selaku Juru bicara, Reynold Ubra kembali mengimbau agar masyarakat tetap tinggal dirumah dan menjaga jarak fisik serta sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari Pandemi virus Corona.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *