Pemerintah Pekon Suka Mulya gelar musdes penetapan calon penerima BLT-DD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Pemerintahan Pekon (Desa) Suka Mulya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung Bersama tim relawan Covid-19 menggelar rapat musyawarah khusus dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima bantuan Langsung (BLT) dari Dana Desa (DD) T.A 2020 terkait penanganan dampak Covid-19 di Aula kantor Pekon setempat.Senin (04/05/2020) Pkl 09.30 WIB.

Kegiatan tersebut di hadiri dari beberapa unsur,Seperti Ketua Lembaga himpunan Pekon (LHP),tim kecamatan,tim pendamping,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Para Pemangku,Tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda,Tim relawan Covid-19,kader Pekon dan beberapa unsur lapisan masyarakat.

Dari Hasil musyawarah calon penerima Bantuan Langsung (BLT) dari dana desa (DD) T.A 2020,sebanyak 100 Kepala keluarga (KK) penerima BLT dari Dana Desa.

Muhammad Yamin Selaku Peratin (Kepala Desa) dalam arahannya menekankan,kepada tim Gugus Covid-19 untuk mengedepankan profesionalisme tanpa memandang hubungan keluarga alias pilih kasih.

Sebelumnya, Pemerintah Pekon Suka Mulya bersama satgas covid-19 yang telah dibentuk, melakukan pendataan dan pencocokan data, berdasarkan regulasi yang ada.

Musdes ini terkait BLT-DD sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal , dan Transmigrasi nomer 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan nomer 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dan Peraturan Menkeu nomer 40/PMK.07/2020.

“Musdes ini menindaklanjuti peraturan kementerian desa tentang pengalokasian dana desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), bagi warga miskin di tengah pandemi covid-19″terang Yamin kepada Mitrapol.

kemudian iya Menjelaskan,dalam pendataan Pemerintah Pekon harus secara transparan dan hasil pendataan di koreksi atau di seleksi oleh warga peserta rapat yang ada.

“saya berharap tim yang bekerja harus berdasarkan aturan yang ada Sekiranya penetapan yang dilakukan ini bisa terealisasi dengan baik, sehingga mampu memberi Manfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Virus corona Atau Covid-19 ini”pungkasnya.

Ditempat terpisah,M.Yones.SSTP.,MH.,selaku Camat Pagar Dewa mengatakan,”Sasaran penerima BLT-Dana Desa adalah keluarga miskin non-PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata (exclusion error),dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis,”katanya.

Disamping itu,Ia juga selalu menyampaikan beberapa hal penting untuk menghindari tertularnya Covid-19.Masyarakat dihimbau untuk selalu mencuci tangan pakai sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *