Ini peranan penting BPBD Kota Metro dalam penanganan wabah Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Terkait penanganan dan pencegahan wabah covid – 19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro dalam hal ini selaku sekretariat mempunyai peranan penting didalam sosialisasi kepada masyarakat dan melayani personil di seluruh posko yang ada.

Hal ini disampaikan kepala BPBD Kota Metro bersama Mitrapol, Selasa (5/5/2020).

Pansuri, SH.,MM selaku Kepala BPBD Kota Metro mengatakan bahwa disaat pandemi Covid -19 peran BPBD sebagai sekretariat.

“Terkait penanganan Covid -19,BPBD Kota Metro bertugas sebagai sekretariat lebih kepada administrasi, tapi kalau juru bicara pak Sekda,” ungkap Pansuri.

Dikatakannya, BPBD Kota Metro sebagai sekretariat, juga bertugas sebagai pelayanan personil dan relawan di seluruh posko Covid -19.

“Kami dari BPBD Kota Metro ada 17 personil yang bertugas hampir 24 jam. Seluruh posko yang ada 7 dengan pos pantau, mereka semua kita tanggung saat bulan ramadhan ini, mulai dari berbuka hingga makan sahur hingga BBM bagi kendaraan pribadi. Ini beda penyuplaian makan dari dapur umum yang ada di Polres. Intinya kita dipercaya sesuai SK berlaku sampai dengan 29 Mei mendatang sebagai kepala sekretariat, pengurusan surat menyurat penanganan covid dan koordinator pelayanan personil,” tutup Pansuri.

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *