PDIP Sumbar salurkan nasi bungkus untuk petugas di Pos Ketupat Singgalang 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Padang – PDI Perjuangan Sumatera Barat menyalurkan nasi bungkus untuk berbuka puasa kepada petugas yang sedang bertugas di Pos Operasi Ketupat Singgalang 2020 di Kota Padang.

Alex Indra Lukman selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatra Barat dalam keterangan tertulisnya, mengatakan pihaknya mengapresiasi petugas yang mengawal masyarakat untuk tetap mematuhi aturan selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar saat ini. (5/05/2020).

“Semoga perhatian kecil dari PDIP ini dapat menyemangati mereka dalam bertugas dan nantinya Kita pastikan petugas keamanan ini tidak sendirian,” ujar Alex.

Ia mengatakan kader PDIP Sumbar yang bertugas mendistribusikan nasi bungkus ini nantinya akan mengunjungi personel keamanan yang bertugas di Pos Operasi Ketupat 2020 didepan Basko Hotel, kemudian di Polsek Padang Utara, Padang Timur, Kuranji, Pauh dan Lubukbegalung.

Selain itu di Posko Penjagaan Siaga COVID-19 di Lubuk Begalung, Padang Timur dan Pauh yang merupakan pintu masuk ke pusat kota.Ia juga mengapresiasi kader yang terus bekerja sepanjang Ramadan Ini, dan nantinya akan tetap mendistribusikan paket berbuka dari PDIP Sumbar.

Sebelumnya, PDIP Sumbar juga telah mendistribusikan paket berbuka ini pada berbagai lapisan masyarakat di sejumlah kecamatan di Sumbar.

Ia mengatakan setiap hari dibagikan nasi sebanyak 500 bungkus kepada masyarakat Menurut Alex nasi bungkus itu dibeli dari pedagang kaki lima yang telah kehilangan pelanggan akibat pandemi ini. Selain itu pendistribusian nasi bungkus untuk keperluan berbuka ini, telah menjangkau 12 kawasan pemukiman warga yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Padang. Ungkap Alex.

Dalam pelaksanaannya nasi bungkis itu diantar oleh kader PDIP secara langsung ke pintu rumah warga. Pihaknya menerjunkan dua tim dengan sejumlah personel setiap harinya

“Alex berharap kelompok masyarakat lain juga ikut berempati pada berbagai macam petugas yang telah menjaga kita dari wabah COVID-19 ini di bulan Ramadan ini,” tegas Alex.

 

Reporter : Ayu

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *