Wagub Sulsel salurkan bantuan sembako kepada warga di pemukiman kumuh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Pemukiman warga pinggiran kota di Jalan Hertasning, Kelurahan Kassi, Rappocini, menerima bantuan paket sembako dan makanan dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (6/5/2020).

Warga yang bermukim disini rata-rata berprofesi sebagai pengumpul barang bekas, yang penghasilan sehari-harinya pas-pasan.

Sebagian besar warga menumpang di tanah milik orang lain. Mereka rata-rata tinggal di tempat itu sudah 10 tahun. Ada sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di tempat itu.

Meski tempat itu terkesan kumuh, Wagub rela berjalan menelusuri lorong-lorong kecil hanya untuk memastikan keadaan warga yang saat ini terdampak secara ekonomi akibat penyebaran virus Covid-19.

Dengan menggunakan rompi Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, Andi Sudirman diterima oleh warga yang sebagian besar berasal dari Kabupaten Jeneponto dan Takalar.

Salah seorang warga, Mallarangeng, mengatakan, akibat merebaknya virus Corona, mereka tidak dapat bekerja seperti biasa.

“Mewakili masyarakat di sini, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terutama kepada Wakil Gubernur yang mana telah hadir, peduli, terhadap warga seperti kami ini,” ujar Mallarangeng atau akrab di sapa Daeng Larang.

Di lokasi yang berbatasan antara Kota Makassar dan Kabupaten Gowa ini, Andi Sudirman mengajak warga untuk mengembangkan ekonomi melalui berternak bebek.

“Ada baiknya setelah saya elihat lahan disini, cocok untuk beternak bebek. Tak lain untuk mengembangkan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat, bantuan dari pemerintah adalah hak masyarakat di tengah pandemi ini.

“Ini semua bantuan pemerintah adalah uang rakyat untuk yang membutuhkan. Kami atas nama pemerintah hanya menyalurkan dan melayani. Berterima kasih kepada Allah saja dan berdoa wabah cepat berlalu,” ucapnya.

Setelah berada di kampung pemulung, Wagub kemudian mengunjungi Asrama Mahasiswa Fakfak, Papua Barat.

(Muh Ali /Hms)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *