Cara unik Personil Gabungan Polres Melawi ingatkan warga pentingnya masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Personil Gabungan Pos Pengamanan “Operasi Ketupat Kapuas 2020” dan Pos Pengamanan Terpadu “Operasi Kontinjensi Aman Nusa II Kapuas 2020” melaksanaaan kegiatan preemtif pencegahan dengan cara menghimbau masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Beragam cara terus dilakukan Polres Melawi sebagai bagian dari Pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19, salah satunya yang dilakukan oleh para Personil Gabungan mengajak para pengendara untuk mengkampanyekan “Saya Janji Akan Pakai Masker”.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kesehatan dan secara kontinyu mengingatkan masyarakat pentingnya menggunakan masker dalam mencegah penularan virus corona (Covid-19). Kegiatan ini digelar Personil Gabungan dibundaran traffic light Tugu Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (05/5/2020) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka “Operasi Ketupat Kapuas 2020” dan “Operasi Kontinjensi Aman Nusa II Kapuas 2020”.

“Dalam rangka memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, Kami secara terus menerus mengingatkan masyarakat pentingnya penggunaan masker. Masker yang digunakan bagi yang sehat cukup menggunakan ‘Masker Kain’ dan masker medis hanya digunakan bagi yang sakit serta tenaga medis. Selain Physical Distancing dan mencuci tangan secara rutin, Penggunaan Masker juga dinilai sangat efektif untuk mencegah penularan virus corona ini,” tuturnya.

“Dengan kegiatan yang dilakukan secara berkelanjutan ini, Kami mengharapkan masyarakat makin sadar dan turut serta memberikan kontribusi nyata dengan disiplin pada aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan juga rekomendasi organisasi kesehatan dunia (WHO) dalam pencegahan penularan virus corona (Covid-19),” tegasnya.

“Kampanye “Saya Janji Akan Pakai Masker” tersebut dilakukan dengan menyasar para pengendara yang kedapatan belum mengenakan masker saat berada di luar rumah. Melalui kegiatan tersebut, selain diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19, Polres Melawi juga berharap dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengingatkan sesama warga lainnya,” ungkap Aang.

AKP Aang Permana juga meminta kepada warga yang tinggal diluar daerah, untuk menahan diri tidak pulang ke kampung halamannya dulu. “Baik saat bulan Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri Mendatang, Himbauan dilarang mudik ini dengan maksud untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Agar virus ini tidak sampai merebak keseluruhan wilayah hingga sampai kedaerah terpencil,” jelasnya.

Selain Pemerintah yang telah pro aktif memerangi virus ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat juga ikut serta mendukung Pemerintah dengan cara mematuhi seluruh himbauan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan hidup disiplin. “Semoga dengan kita hidup disiplin ditengah pandemi virus corona ini, Covid-19 ini dapat diminimalisir secara khusus di Kabupaten Melawi ini,” tuntasnya.

 

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *