Cegah penyebaran Covid 19, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar berikan Imbauan pada Tukang Bentor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Makassar, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar memberikan himbauan kepada Tukang Bentor dan masyarakat yang bekerja sebagai buruh Pelabuhan, agar jaga jarak (Physical Distancing) apabila melakukan aktivitas di luar rumah. Kamis (7/5).

Satlantas Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada Sopir angkutan umum dan masyarakat disekitar pelabuhan Soekarno, dilanjutkan ke pasar Sentral, dan pasar butung.

Menurut, Kasat lantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Morens Dannari S.sos, MM,”Pencegahan penyebaran virus corona di angkutan umum seperti Bentor menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Pasalnya, tranportasi umum menjadi sarana yang digunakan banyak orang. Persoalan yang harus dihadapi saat ini, dikarnakan tidak adanya alat di angkutan umum yang bisa mengidentifikasi adanya orang yang berpotensi sakit,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaanya, Personil Satlantas Polres Pelabuhan Makassar memberikan himbauan kepada Sopir angkutan Umum dan Tukang Bentor yang lagi mangkal menunggu penumpang di Pelabuhan, Pasar Sentral dan Pasar butung, agar menjaga jarak aman minimal 1 meter (distancing). Apabila bila terpaksa keluar rumah agar menggunakan masker dan mencuci tangan setelah sampai rumah.

“Apa yang dilakukan Satlantas adalah upaya melawan penyebaran Covid-19, dengan melakukan himbauan agar masyarakat tetap tinggal di rumah dan memberi pemahaman akan bahaya jika telah terjangkit virus corona,” tutup Kasat lantas Polres Pelabuhan Makassar.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *