Forkopimcam Jatibarang bersinergi amankan pendistribusian bantuan sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Anggota Kepolisian sektor Jatibarang bersama Anggota koramil 1604/ Jatibarang dan POL PP Kecamatan Jatibarang melaksanakan kegiatan pengamanan pendistribusian kartu keluarga sejahtera (KKS) program sembako terdampak Covid-19 dari BANK BNI Indramayu. Kamis, (07/05/2020).

Bertempat di Gedung Kantor Kecamatan Jatibarang kabupaten Indramayu. program pembagian sembako KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) untuk hari ini di distribusikan ke Tiga Desa. diantaranya, Desa Jatisawit Lor sebanyak 187 penerima, Desa Krasak 237 penerima dan Desa Kalimati 123 penerima.

Kapolsek Jatibarang KOMPOL Noneng Sukarna, SH., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda mengatakan, Kegiatan yang dilakukan anggotanya untuk mengantiipasi hal yang tidak diinginkan, ungkapnya

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Pol PP ikut membantu pengamanan pendistribusian Bantuan kepada masyarakat penerima, selain melakukan pengamanan petugas juga lakukan himbauan terhadap masyarakat dengan tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai salah satu pencegahan. Dan tetap menggunakan masker.

Dijelaskannya, dalam proses pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM, terlebih dahulu dijelaskan mekanisme penyaluran bantuan oleh petugas. Calon penerima kemudian mencocokan KTP yang sudah terdaftar. Apabila diwakilkan bisa mengisi formulir surat penyataan yang sudah disediakan oleh petugas.

“Setelah data cocok kemudian penerima KPM menerima KKS selanjutnya penerima melakukan tanda tangan/cap jempol,” pungkasnya.

 

(Reporter: Nanang)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *