Fraksi Gerindra apresiasi kebijakan gubernur Babel soal alat PCR

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babel – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD babel, Beliadi saat dikonfirmasi wartawan terkait alat PCR yang ternyata sewa ke pihak ke 3.

“Pandemi covid 19 ini adalah bencana nasional non alam bahkan dunia menetapkan ini adalah bencana bagi dunia, alat pcr untuk tes swap sangat di butuhkan karena kita tau kalau tesnya di jakarta bisa seminggu lebih baru keluar terkadang bisa dua minggu,” ujar Beliadi.

Terkait hal itu maka Fraksi Partai Gerindra sangat mendukung langkah yang di ambil pemerintah prov babel untuk mengadirkan alat ini di bangka, lalu kalau ada yang kaget karena ini unsur bisnisnya salah nya dimana tidak masalah ada unsur bisnis.

“yang penting pajak jelas dan pertangungan jawab jelas tidak menlanggar aturan , semua barang baik sewa atau beli kan pasti ada unsur bisnis apa masalah, yg jadi masalah kalau sewa 2 M misal di mark up 3 M, pajak cuma byr 2 M itu masalah. beli pun kalau e katalog misal 10 M pajak bayar sesuai ada unsur bisnisnya juga dak ada masalah, masa orang beli alat mahal-mahal kita mau pakai geratis malu dong orang juga dak bakal kasih,” jelasnya.

Lanjut dia, maka saya katakan tidak ada masalah asal pajak dan barang nya jelas dan bermamfaat , ini saat genting dan emengency begini langkah harus cepat , jika tidak ada alat ini sample swap di kirim ke jakarta perlu berminggu- minggu baru keluar hasil tes keduluan orang nya meninggal hasil tes baru keluar lalu yang sakit sudah menularkan kemana mana.

“sekarang kira-kira penting nyawa manusia atau sewa alat untuk menolong nyawa manusianya, menurut saya untuk situasi seperti ini jangankan cuma sewa di surabaya kalau tidak ada di indonesia adanya di Amerika atau arab atau cina sekalipun harus sewa dari sana kita akan sewa disana,” tuturnya.

Apa masalah asal pajak di bayar sesuai , kewajiban ke negara tidak di langgar bereskan, terakit katanya mahal sekali tes 2,5 jt dan di bayar sahabat sahabat kita yang menyumbang kerekening babel peduli covid 19 ini menurut saya lebih harus di acungi jempol lagi pemerintah mampu mengambil langkah tidak dibebankan biaya ke pada kas negara.

“ini langkah yang patut di apresiasi langkah seperti ini, yang penting nanti di pertangung jawabkan secara benar. saya pikir semua langkah sudah bagus sudah keren lanjutkan saja apa lagi saya dengar sekarang sudah 28 orang positiv di babel tentu alat ini sangat membantu,” tegasnya lagi.

“Jujur, untung Belitung menuju zona hijau kalau yang terkena bertambah saya malah mau minta pemprov babel sewa satu lagi untuk di belitung. oke ya gitu aja saya kira terima kasih,” tutur Beliadi Ketua Fraksi Partai Gerindra prov Babel.

(Reporter: Tarmizi Yazid)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *