Kejari Toba bagikan 200 paket sembako ke warga kurang mampu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Kejaksaan Negeri (Kejari) Toba membagikan sebanyak 200 paket sembako kepada warga kabupaten Toba yang dianggap kurang mampu dan terdampak ekonominya akibat wabah covid -19, dikabupaten toba, Selasa (05/05/2020).

Kegiatan pembagian sembako tersebut dilakukan dalam rangka bakti sosial kejaksaan RI peduli covid -19 yang serentak dilaksanakan se indonesia.

Pembagian sembako ini diberikan bagi warga kurang mampu dan yang ekonominya terhenti atas dampak Covid-19, dengan rincian 35 paket untuk para supir angkot di Porsea, 22 Paket untuk para lansia dan janda di Lumba Batu Porse, 20 paket untuk anak yatim di Komplek Mesjid Balige, 30 paket untuk para lansia dan janda di Onan Raja, 30 paket untuk lansia dan janda di Silaen, 20 paket di Desa Sianipar Balige, sisanya akan dibagikan di jalan Adyaksa Balige.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Toba Samosir, DR.Robinson Sitorus mengatakan, data penerima sembako dihimpun dari orang orang yang ditugaskan untuk melakukan pendataan sebelumnya.

“Penerima bantuan ini kita acak berdasarkan data yang kita terima dari tim. Harapan kita, seberapapun bantuan yang kita berikan semoga bermanfaat di masa sulit ini dan penerimanya pun kita upayakan tepat sasaran,” ujar Robinson.

Tahi Sitanggang, mewakili supir angkot Porsea mengaku berterimakasih atas adanya bantuan sembako dari Kejari Toba Samosir. Sebelumnya, Tahi mengaku para supir kehilangan drastis pendapatan mereka akibat penumpang yang sangat minim apalagi setelah sekolah diliburkan.

“Semenjak Covid-19 mewabah, baru ini pernah ada yang memberikan bantuan sembako kepada kami. Tentu kami kami bersyukur atas kepedulian kejaksaan Toba Samosir terhadap derita kami para supir angkot saat ini,” ujar Tahi.

Sebelumnya, pada saat Paskah lalu, pihak Kejari Toba Samosir juga telah membagikan sebanyak 200 paket sembako. Hingga hari ini total sembako yang telah tersalur sebanyak 400 paket.

Adapun paket sembako yang dibagikan berisi 5 Kg beras, mie instan, 1 liter minyak makan, 1 Kg gula pasir, susu kental manis, sabun mandi, obat sikat dan deterjen.

Hadir juga dalam bakti sosial pembagian sembako tersebut, Kacabjari Porsea Bilin Sinaga, Kasi Intel Gilbeth Sitindaon, Kasi Datun Charles Hubarat dan para staf kejaksaan negeri toba. (Abdi. S)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *