Lakukan monitoring, DPRD Provinsi Kaltara pertanyakan anggaran proyek Jalan Lingkar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Dalam tim monitoring proyek dipimpin langsung oleh Andi M.Akbar jabatan wakil ketua didampingi oleh Andi Hamsa juga wakil Ketua.Marli Kamis, Muhammad Ustad Nasie SPi, Hj.Ssma Gani

Hasil monitoring kunjungan kita pada hari Ini adalah lkpj gubernur.

Tahun 2019 di mana kita sudah di jalan di Jalan Ringroad ada anggaran 1,7 tetapi dari kita tinjau itu menurut informasi Kabupaten ada 400 juta yang harus kami masih butuh data lagi dari dinas PU untuk melanjutkan monitoring.

Anggaran yang 1,7 itu termasuk data-data yang perlu tambahan kita lokasi dan nilai anggaran nya belum ada dari ini yang kita sayang kan dari dinas PU untuk memberikan tata Nunukan dan Pulau Sebatik sekitar berapa semua untuk 2019.

cuman kita belum cek semua akan terkendala juga masalah transportasi dan data dari dinas terkait nanti kita akan tindaklanjuti lagi selanjutnya kita monitoring lagi di daerah tersebut dilihat dari hasil kegiatan itu kan Hampir semua dikerjakan pada dewan melihat.

Agregat aja baru berapa bulan usai dikerja sudah berlubang lubang.

Semestinya Pihak Kontraktor selaku Pelaksana bisa memperbaiki yang berlubang lubang karena ini kan masih ada masa perawatan yg kita inginkan kepada Dinas PU untuk memberitahu kepada pihak kontraktor Pelaksana untuk memperbaiki.

Pembangunan di SMA 2 yg kita tinjau Rencana Pembangunan Ruanga Kelas Belajar (RKB) akan di bangun tqhun 2020-2021.

Lanjut Andi akbar kita monitoring aja untuk memberikan motivasi.

Menurut Andi Hamsah jabatan wakil ketua II memberikan saran masukan kita monitoring proyek harus kita melihat secara langsung baik bentuk pisiknya maupun bentuk anggarannya.

bahwa harus kita melihat Realisasi pisiknya kita lihat pekerjaan itu dari Azas Mampaat karena atas manfaatnya untuk kita semua terutama untuk anak sekolah kita yang ada di Kabupaten Nunukan.

menurut Marli Kamis bahwa sejumlah Program Gubernur kaltara Khususnya dikecamatan

Krayan banyak yang tidak tuntas seperti yang disampaikan Marli Kamis juga dari krayan ada mendapatkan foto tempat air baku di sana itu pembangunannya rasa belum selesai mohon dari dinas PU kaltara harus ditindaklanjuti itu yang di Krayan.

Pembangunan Air Bersih di Krayan hingga saat tidak tuntas jaringan pipanya selesai dibangun tapi mampaat buat masyarakat ada belum cukup setahun udah rusak.

kita harapkan untuk 2021 nanti pembahasan anggaran betul betul Kita maksimalkan apa lagi ada dua Wakil Ketua Dari Nunukan siap memperjuangkan anggaran yakni Saya sendiri Wakil Ketua I (satu) dan Andi Hamsah sebagai Wakil Ketua II (Dua) itu Ini ada wakil ketua dan teman-teman dari Nunukan yang masuk di badan anggaran yang berusaha berjuang untuk kemajuan Nunukan disemua Sektor.

Kita prioritas bagi kebutuhan masyarakat harus kita jemput bola yang benar Panggil.

Disampaikan kepada Bapak Gubernur perhatian terhadap kabupaten nunukan sebagai beranda perbatasan NKRI.

kita harus betul-betul fokus terhadap pembangunan yang ada di Jalan Lingkar itu harus diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi karena itu kewenangan provinsi.

Andi Akbar wakil Ketua DPRD provinsi meminta kepada Gubernur agar lebih Pokus Pembangunan jalan dinunukan jangan memberikan anggaran setiap tahun hanya 4 miliar kapan selesainya jalan Lingkar tersebut.

Gubernur memang harus fokus di situ karena jalan ini satu satunya paling padat dipenuhi keramaian yang ada Ringroad nya.

Kalau di Sebatik yang berbatasan langsung dengan sebatik Malaysia Alhamdulillah sudah menjadi kewenangan pusat dari semua anggaran APBN ke sana sampai ratusan miliar pertahun begitu Juga kita minta Gubernur supaya memperhatikan daerah perbatasan ini utamanya jalan lingkar.

Menurut Muhammad Nasir S.Pi bahwa semua kegiatan berjalan dengan baik termasuk peningkatan pembangunan jalan lingkar atau Ringroad Nunukan Pekerjaanya uda selesai hanya saja sangat disayangkan Laporan Gubernur bahwa anggaran Pembangunan itu Sebedar RP. 1.7 milyar sementara dari Dinas PU bagian Bina Marga bahwa anggaran tetsnut hanya Rp 400.juta.tapi nanti kita Krostek dan kordinasi dgn dinas Pekerjaan Umum Provinsi kaltara, tapi.menurut saya pembangunan jalan itu sangat penting dibutuhkan masyarakat nunukan. (Yuspal)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *