Langgar aturan PSBB, 64 warga diamankan ke Mapolres Gowa untuk jalani pemeriksaan dan rapid test

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Hari ketiga pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Gowa masih saja ada warga yang melanggar aturan.

Dimana Tim Patroli Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan juga Organisasi Masyarakat kembali mengamankan 64 orang warga di dua Kecamatan yakni Pallangga dan Somba Opu pada hari Rabu (6/5/2020) sekitar Pukul 21.45 Wita.

 

Puluhan warga yang diamankan didominasi kebanyakan pemuda yang kedapatan melanggar aturan diatas jam 21.00 Wita di masa PSBB Kabupaten Gowa.

Dari puluhan pemuda tersebut yang diamankan saat berkumpul dan berkendara atau keluyuran tak menggunakan APD seperti Masker, kemudian puluhan pemuda tersebut dinaikkan ke kendaraan lalu dibawa ke Mapolres Gowa untuk menjalani pemeriksaan dan Rapid Test.

Namun, ada hal yang menarik perhatian dibalik diamankannya 64 pemuda itu, dimana sosok orang nomor satu di jajaran Polres Gowa AKBP Boy F.S Samola memberikan APD (Masker) kepada para pemuda yang melanggar aturan atau yang tak memiliki masker.

Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola, SIK., MH mengatakan, hari ini personil gabungan mengamankan puluhan remaja atau pemuda dan masih saja melanggar aturan yang kami terapkan saat pemberlakuan PSBB Kabupaten Gowa. Maka dari itu sangat disayangkan melihat para pemuda yang masih ada kedapatan tak menggunakan APD (masker) saat keluar rumah dan berkendara ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Kami kembali menegaskan apabila masih ada kedapatan warga yang melanggar aturan pada saat masa PSBB di Kabupaten Gowa kami tidak segan-segan memberi sanksi,” tegas Kapolres.

Usai jalani pemeriksaan, satu persatu pemuda tersebut diberikan masker dan dibantu oleh petugas untuk diberi pemahaman cara menggunakan masker yang benar.

 

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *