Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Gowa berikan bantuan sembako ke warga Somba Opu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Kegiatan bakti sosial atau berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan disaat kondisi pandemi virus corona disease (covid- 19) terus dilakukan oleh sejumlah anggota DPRD Gowa. Hal ini juga yang dilakukan politisi Partai PDI Perjuangan Gowa, Andi Hikmawati A. Kumala Idjo.

Anggota Komisi IV DPRD Gowa itu setiap hari rutin turun ke jalan membagikan paket sembako pada masyarakat Somba Opu Kab. Gowa yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Andi Hikmawati membagikan pada masyarakat kalangan menengah ke bawah, seperti yang terpantau sore ini menyambangi seorang perempuan tua di Kelurahan Batangkaluku, Rabu, (06/5/2020).

“Ini sebagai wujud ikhtiar kita agar bisa meringankan beban masyarakat khusunya ekonomi menengah ke bawah yang sangat terdampak kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing untuk mencegah merebaknya Covid-19,” ujar Hikmawati

Apalagi kata perempuan yang juga ketua DPC Partai PDI Perjuangan Gowa ini, Partai PDI Perjuangan juga sudah mengintruksikan agar anggota legislatifnya dan para kadernya untuk banyak berbuat kepada masyarakat di masa pandemi saat ini.

“Ini juga sebagai wujud menjalankan intruksi Ketua Hj. Megawati Soekarnoputri, agar kita kader, khususnya anggota Legislatif bisa memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak, terutama di daerah pemilihannya,” beber Hikmawati.

Selain itu Permaisuri Raja Gowa ini juga mengajak kepada para dermawan untuk ikut memperhatikan masyarakat Gowa, guna membantu masyarakat yang cukup terdampak dengan pandemi Covid-19.

“Saya harap dengan kondisi ini para pengusaha di Gowa juga ikut peduli terhadap kebutuhan masyarakat Gowa khusunya menengah kebawah. Memang saat ini dalam kondisi sulit. Tapi peran serta mereka sangat di butuhkan. Sehingga gotong royong bisa diwujudkan untuk keberlangsungan hidup masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Hikmawati juga kembali meminta kepada masyarakat untuk mematuhi apa yang telah diintruksikan pemerintah. “Saya tetap minta masyarakat selalu hidup bersih, menjaga kebersihan diri dan yang terpenting tetap berada di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkasnya.

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *