Satpolair Belitung amankan awak KM Tindo Pasya II dan 7 penumpang jemaah tabligh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Belitung – Kapal Nelayan KM Tindo Pasya II diamankan karna kedapatan membawa Penumpang.

Kapal Nelayan ini langsung diamankan Satpolair Belitung.14 orang yang terdiri dari awak kapal dan penumpang rombongan jamaah tbablig yang berangkat dari Ketapang ini langsung diperiksa oleh tim kesehatan saat tiba di dermaga Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (07/05/2020).

Lebih kurang 6 sampai 7 mil dari pelabuhan perikanan tanjung pandan Jajaran Sat Polairud Polda Kepulauan Babel dan Polres Belitung mengamankan satu unit kapal nelayan KM Tindo Pasya II yang langsung digiring untuk merapat kepelabuhan perikanan Tanjungpandan.

Perahu nelayan bernama KM Tindo Pasya II ini membawa tujuh orang penumpang rombongan jamaah tablig yang berangkat dari Kalimantan menuju Sadai, Bangka Selatan.

Kedatangan 14 orang ini yang terdiri dari tujuh awak kapal dan tujuh orang jamaah tablig, mereka langsung disambut tim dari KKP Wilker Tanjungpandan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,para relawan dan awak media.

Ke 14 orang ini pas tiba di pelabuhan langsung akan jalani tes kesehatan, diketahui tujuh rombongan Jemaah Tablig Asal Bangka ini Sudah Tiga Bulan berada dikalimantan.

Danpos AL Mindanau sudah memberi info sejak selasa malam, pada rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB kami tindaklanjuti bersama Sat Polairud Polda Babel dan Polres Belitung.

Kasat Polair Polres Belitung AKP Iman Teguh menyampaikan mereka tidak bisa mendekati kapal tersebut, dikarnakan antisipasi wabah Covid 19 jadi kapal tersebut kami giring merapat ke dermaga Tanjung pandan langsung.

Ketujuh orang rombongan Jamaah tablig tersebut dari penelusuran  Tim Mitrapol enam diantaranya berasal Bangka Selatan dan satu dari Bangka Tengah.

Setelah ada kegiat di Daerah Kalimantan Barat mereka akan Pulang ke Bangka Selatan, dari Kalimantan Barat menuju pelabuhan Tanjung Pandan Belitung terus melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Sadai menggunakan Kapal Tindo pasya II

Info yang kami dapat saat ini sebelum mereka dipulangkan ke bangka selatan, mereka menjani pengecekan Kesehatan rapid test pertama di Rumah Sakit Umum Marsidi Judono kab. Belitung.

Ketujuh orang itu sudah menjalani rapid test di RSU kab. Belitung dengan hasil negative Covid-19 (non reaktif), jadi mereka ini akan langsung dipulangkan ke bangka selatan. Mungkin sesampai dibangka nanti mereka tidak perlu lagi rafid test, tetapi meraka tetap harus di data dan diingatkan kembali agar tidak bole keluar rumah selama 14 hari atau mengisolasi mandiri dan mendengarkan anjuran dan perintah pemerintahan setempat.

Dalam hal ini pihak awak kapal Tindo pasya II bertanggung jawab untuk mengantarkan 7 orang jamaah tabliq ini kebangka selatan, dan kita harapakan untuk kapal kapal nelayan yang lainnya agar lebih berhati-hati dan mendengarkan himbauan pemerintah. Untuk tidak membawa penumpang dari luar masuk ke daerah kita demi terhidarnya kita dari penularan Virus Covid 19 ini.

 

(Reporter : Serli agus saputra)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *