Cegah Covid-19, Desa Banua Baru berlakukan sistem buka tutup

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulbar – Desa Banua Baru adalah salah satu desa padat penduduk yang berada di kecamatan Wonomulyo kab. Polewali Mandar yang memberlakukan buka tutup bagi masyarakat yang keluar masuk ke desanya.

Diberlakukannya sistem buka tutup atau pemasangan portal di setiap jalan yang terhubung langsung dengan jalan poros Trans Sulawesi Barat menjadi pemandangan baru.

Upaya tersebut sehubungan dengan pandemi Covid 19 yang jumlahnya semakin meningkat dan menjadikan Kabupaten Polewali Mandar berstatus zona merah (Red Zone).

Kepala Desa Banua Baru M.Taufik Mustaman SE

Setelah salah satu warga Kecamatan Wonomulyo dinyatakan positif, maka Kecamatan Wonomulyopun dinyatakan secara resmi sebagai daerah zona merah.

Kepala Desa Banua Baru M.Taufik Mustaman SE yang juga sebagai Ketua Tim Relawan Covid 19 menjelaskan bahwa upaya yang di lakukannya bersama seluruh tim relawan agar warga desa Banua Baru terhindar dari Covid 19. ujarnya. Kamis (7/5).

Taufik juga menyampaikan kepada warganya agar tetap menjalankan himbauan pemerintah dengan memakai masker, cuci tangan dan mengurangi aktifitas di luar rumah, menjaga kantibmas dan warga lebih berhati-hati lagi karena Kecamatan Wonomulyo sudah masuk zona merah, pungkasnya.

 

 

Reporter : Rizal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *