Di tengah pandemi Covid 19, RAB bersama Yayasan Ibnu Sina bagikan bantuan sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Mendukung upaya pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah bencana Corona (Covid-19), Relawan Anak Bangsa (RAB) berkolaborasi dengan Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui Tim Baksos Hands For Help (HFH), menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 2000 paket kepada warga secara serentak di 4 (empat) lokasi berbeda di wilayah DKI Jakarta.

Adapun titik lokasi pendistribusian Baksos antara lain, RW 006 (RT 001, 002, 003,004, 005, 006) Jl. Peta Utara, Gang Masjid, Kel. Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat; RW 01 dan RW 014 (RT 005 ,009 ,010, 013) Jl. Peta Selatan, Kel. Kalideres Jakarta Barat; RT. 04 RW. 03 jln Masar 1 Kel. Kembangan Utara – Jakarta Barat; RT 08/09 Jl. Jati Raya, Gang Maat, Cengkareng – Jakarta Barat.

Bantuan Sembako diberikan secara langsung oleh Tim Baksos HFH yang diwakili oleh masing-masing Koordinator Kelompok kepada warga per Kepala Keluarga (KK) di wilayah pendistribusian bantuan.

Koordinator Lapangan Kegiatan, Darto Muhadi mengatakan, untuk pendistribusian pada tahap pertama ini, tim Baksos HFH di bagi menjadi 4 kelompok kecil sesuai jumlah lokasi, untuk mempermudah distribusi bantuan.

“Tim dibagi 4 kelompok, dan masing-masing tim bertanggungjawab untuk mendistribusikan paket-paket tersebut secara langsung (door to door) kepada warga sesuai konfirmasi jumlah KK di lokasi, dengan dengan demikian pembagiannya pun adil dan semua warga terima paket yang sama”.katanya saat di lokasi acara, Selasa (05/05/2020).

Sementara itu, Melina Alaydroes, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli sekaligus Penanggungjawab kegiatan Kolaborasi, menjelaskan tim Baksos HFH dan RAB memiliki komitmen yang sama dengan Pemerintah untuk bersama-sama membantu memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah penyebaran Covid-19 saat ini.

“Kami memiliki tanggung jawab yang sama dengan pemerintah untuk turut serta membantu masyarakat. Kami juga mengapresiasi totalitas dan kerja keras pemerintah dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ,” jelas Melina

Melina menambahkan pemerintah telah bekerja secara maksimal dan melakukan berbagai cara untuk membantu masyarakat sekaligus berupaya memutus matantai penyebaran Covid-19, dengan demikian bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita untuk membantu masyarakat sekaligus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19” tambah Melina

Melina juga menegaskan melalui kegiatan kolaborasi ini Tim Baksos HFH dan RAB akan terus terlibat aktif membantu Pemerintah baik dalam program penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 maupun membantu mendistribusikan bahan makanan kepada masyarakat semaksimal mungkin selama periode wabah Covid-19 ini.

Secara khusus Melina mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Garibaldi Thohir yang merupakan inisiator berdirinya Relawan Anak Bangsa (RAB), serta PT Adaro Energy Tbk, Wahana Artha Group dan para Donatur lainnya yang telah berkomitmen untuk berperan aktif mendukung pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Melina juga menjelaskan, RAB yang merupakan relawan yang dinisiasi oleh pengusaha nasional Garibaldi Thohir. Terkait dengan Covid- 19 ini, RAB telah membantuan penanggulangan wabah Covid-19, dengan memberikan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 salah satunyan kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia dengan thema : Bantuan Melawan Covid-19.

Dan RAB juga dalam penjelasannya mengatakan, didukung oleh 25 perusahaan serta yayasan nasional. Dikoordinir oleh Yayasan Wahana Artha dan Wahana Artha Group, bersama para donatur lainnya yaitu PT Adaro Energy Tbk, MSJ, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, Rock Pool, CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira, KFC, XXI, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT Anugerah Bara Kaltim, Hutchisonport, JD.id dan KinoGroup.

“Yayasan Ibnu Sina Peduli yang merupakan Yayasan Sosial yang turut aktif membantu masyarakat. Khusus selama pandemic Covid-19 ini, Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui Tim Baksos HFH juga telah memberikan bantuan berupa Ribuan Masker, Baju APD, Sarung Tangan, Face Shield, Hand Sanitizer, Desinfektan dan paket makan dan minum kepada Para Medis di sejumlah rumah sakit di antaranya, RS Mintoharjo, RSUD Tangerang, RSPI Sulianti Saroso, RS Pelni, RS Mitra Bekasi, RS Persahabatan, RS Mulya Cileduk, dan Yayasan Rumah Sakit Islam Bogor dan RS Hasan Sadikin Bandung” tutup Melina

 

 

Reporter : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *