Hari ini PT. Pos Indonesia KPRK balige 22300 cairkan dana bantuan terdampak Covid -19.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Hari hari ini PT. Pos Indonesia KPRK Balige 22300 melakukan pencairan dana bantuan bagi warga terdampak Covid-19 yang dijanjikan presiden Jokowi untuk tiga bulan kedepan.

penyaluran dana bantuan Covid-19 tersebut dicairkan melalui kantor pos yang ada di 6 cabang pembantu di wilayah kabupaten Toba, yakni Kantor Pos Balige, Laguboti, Silaen, Parsoburan, Porsea Dan Lumban Julu.

Adapun dana bantuan terdampak Covid -19 sebesar 600.000 perkepala keluarga dibagikan hingga tiga bulan kedepan bagi keluarga miskin.

Kepala kantor Pos Pemeriksa Balige 22300 (KPRK22300) Piramon Tarigan mengungkapkan, Penerima bantuan wajib membawa surat undangan yang diberikan pihak Kantor Pos, membawa KTP atau Fc KK. Dalam pengambilan dana tersebut selanjutnya petugas akan mencocokkan dengan data yang sudah ada.

Bupati Toba Darwin Siagian dalam sambutannya saat memonitoring proses pengambilan bantuan didampingi Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus, Kapolres AKBP Agus Waluyo Sik, Ketua DPRD Efendi Napitupulu SE dan Sekdakab Toba Audi Murpy Sitorus mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan untuk satu orang per kepala keluarga.

“Saya meminta kepada Kepala Desa, Lurah dan Camat harus hadir dalam proses penyaluran ini, agar penyaluran ini dapat dipantau dan benar benar tepat sasaran,” pinta Bupati.

Untuk saat ini ada 7000 penerima manfaat, penyaluranya dibagi 3 tempat yakni BNI, BRI dan Kantor pos. Jadi saat ini ada sejumlah 7000 untuk tahap sekarang, bagi yang belum mendapat agar dapat bersabar dan akan diproses.

Perlu diketahui kemensos juga telah berjalan melalui program PKH, bansos sembako. harapan saya yang dapat bantuan sekarang tidak mendapat bantuan dibantuan yang lain. Kita juga berusaha terus mencari bantuan dari pihak lain dan sampai saat ini yang telah memberikan ada dari pihak TPL, Bank Sumut, Aqua fam, dll, mudah mudahan yang lain menyusul.

Rospita sihotang warga kelurahan Balige 3, kuli bangunan, salah satu warga yang menerima dana bantuan dari pemerintah sangat berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan.

“Saat wabah Corona melanda, kami tidak bisa kerja pak, maklum saya hanya kerja kuli bangunan bersama suami. Sudah hampir 2 bulan saya libur di rumah karena tidak ada proyek yang berjalan. Dengan bantuan ini saya bisa membeli beras dan kebutuhan lainnya.Saya juga berterima kasih pada pemerintah yang sudah memperhatikan rakyat kecil seperti kami ini,” ungkap rospita ibu dari dua anak yang menggantungkan hidupnya dari proyek bangunan.

Sebagian warga yang menerima dana bantuan terdampak Covid-19 setelah menerima uang 600.000, menuturkan akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu juga tujuan dari diberikan bantuan ini oleh pemerintah sebagai upaya meminimalisasi dampak pandemi virus corona Covid-19. Pembagian dana bantuan juga tetap diawasi oleh petugas dari TNI/Polri serta menerapkan physical distancing (jara jarak) antar warga guna mengantisipasi terjadinya penularan Virus Corona.

Dari data yang diterima melalui Dinas kominfo kabupaten toba, jumlah penerima bantuan sosial tunai (BST)melalui kantor pos untuk KPRK balige sebanyak 247 orang, laguboti 183 orang, siaen 88 orang, parsoburan 242 orang, porsea 158 orang, dan lumban julu 97 orang.

 

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *