Kades Cot Trueng beri BLT untuk warganya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Utara. — Geuchik Gampong (Kepala Desa) Cot Trueng, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya, Kamis (7/5/2020).

Bantuan itu diberikan sesuai petunjuk pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat imbas Virus Corona atau COVID-19.

Menurut penyampaian Geuchik Gampong Cot Trueng, Murhaban, bantuan BLT tersebut diserahkan kepada 71 kepala keluarga (KK) dengan jumlah masing-masing Rp 600.000. Maka total semua anggaran yang diserahkan yaitu 127 juta.

“Dari 220 KK yang mendapatkan bantuan BLT dari dana desa ini 71 KK. Bantuan BLT ini masing-masing Rp 600.000 per KK dan ini jatah bulan April. Kita bagikan langsung kepada masyarakat (penerima) disertakan dengan masker. Sedangkan jatah untuk tahap kedua akan kita bagikan pada tanggal 20 Mei mendatang,” kata Murhaban.

Sementara bantuan Bansos dari pemerintah pusat di desa Cot Trueng sebanyak 27 KK dan menurut informasi akan segera didapatkan oleh masyarakat penerima, namun proses penyerahannya melalui kantor pos. Setiap penerima cukup membawa KTP, kata Murhaban.

“Harapan saya kepada masyarakat yang telah mendapat bantuan BLT ini setidaknya dapat meringankan sedikit beban kebutuhan ekonomi sehari-hari khususnya dampak COVID-19,” harap Murhaban yang didampingi perangkat desa setempat.

 

 

Reporter : Zulmalik

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *