Pemkab Tubaba kominten perbaiki dan tingkatkan bidang infrastruktur

  • Whatsapp

MITRPOL.com, Tuba – Melalui kucuran dana DAK Rp. 30 Milyar dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang tahun ini berkomitmen memperbaiki dan meningkatkan pembangunan dibidang infrastruktur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang M. Puncak Stiawan, SP., MM. menjelaskan bahwa, dana DAK dari Pemerintah Pusat tersebut diperuntukan untuk pembangunan Jalan dan Jembatan dibeberapa Kecamatan di Tulang Bawang, ujarnya kepada wartawan Mitrapol kemarin di ruang kerjanya. Senin (4/05/2020).

“Diantaranya memperbaiki jembatan gantung di Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas yang terputus, juga untuk membangun jembatan di Moris Kecamatan Banjar Agung,” jelasnya.

Puncak juga mengatakan, Tulang Bawang mendapatkan bantuan DAK Rp. 2,3 Milyar di bidang Irigasi dan
Rp.10,6 Milyar untuk penyediaan Air Bersih.

“Itu untuk pembangunan daerah irigasi rawa Dente Teladas, dan pembangunan irigasi rawa Suka Makmur. Kalau dana DAK untuk bidang Air Minum diperuntukan pengembangan jaringan perpipaan SPAM yang tersebar di Kecamatan Penawar Tama, Banjar Baru, Penawar Aji, dan Dente Tadas,” terang Puncak.

Selain itu Puncak menjelaskan, dari dana APBD Pemkab Tulang Bawang tahun ini akan melanjutkan pembangunan Tugu yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya yakni Tugu Simpang Penawar, peningkatan Tugu Perbatasan Tulang Bawang dengan Lampung Tengah di Astra Ksetra serta renovasi Tugu Garuda didepan Terminal Kota Menggala.” Khusus tugu konsepnya mengedepankan ornamen kearifan lokal,” paparnya.

 

 

Reporter : Dan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *